Walikota Medan Bobby Nasution melantik Sutan Tolang Lubis menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (19/8/2024).
Walikota Medan Bobby Nasution melantik Sutan Tolang Lubis menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (19/8/2024).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan Bobby Nasution melantik Sutan Tolang Lubis menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (19/8/2024).

Sutan sendiri sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan.

Jabatan yang ditinggal Sutan sendiri masih kosong. Selain Sutan, Bobby juga melantik Yudha P Setiawan sebagai Kadis Kesehatan Kota Medan yang sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata Kota Medan dan Damikrot Harahap sebagai staf ahli Walikota Medan serta 51 pejabat majerial lainnya.

Dalam arahannya, Walikota Medan mengingatkan para pejabat yang dilantik tersebut untuk tidak melakukan korupsi, pungutan liar dan menggunakan jabatan untuk kepentingan pribadi atau keluarga.

“Jangan melakukan mark up, jangan mengambil selisih, jangan pungli dan jangan ambil uang milik pemerintah untuk dimasukkan ke kantong pribadi. Jadikan point penting ini dalam menjalankan roda pemerintahan,” tegas Bobby Nasution.

Bobby menjelaskan, Pemko Medan memiliki tantangan untuk mensejahterakan masyarakat. Tantangannya adalah tentang pandangan masyarakat terhadap Pemko Medan yakni, mengubah pandangan negatif menjadi positif lewat kinerja yang baik.

Tidak itu saja, dirinya juga berpesan agar jajaran membangun kolaborasi dengan semua pihak. Terutama, jajaran kewilayahan yang dilantik untuk bisa berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait pekerjaan di wilayahnya.

“Untuk yang di kewilayahan, silakan kritis terhadap pekerjaan yang ada di wilayahnya masing-masing agar apa yang terjadi di lapangan bisa dipahami. Ingat, kita ini saling berkaitan, jika satu buruk, maka semua akan ikut buruk. Tapi, jika satu baik, yang lain juga pasti akan ikut baik,” bilangnya.

Terakhir, Bobby Nasution menekankan untuk mengesampingkan ego sektoral. Berikan pelayanan yang cepat serta transparan. “Baju seragam yang kita pakai ini sejatinya baju seorang pelayan, artinya pelayan masyarakat. Maka, layani lah masyarakat dengan baik,” pesannya. (reza)