Lailatul Badri
Lailatul Badri

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan Lailatul Badri mengungkapkan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini menjadi momentum menapaki jalan menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut politisi PKB ini, tema peringatan tahun ini yakni, Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas menunjukkan sejalan dengan visi Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya.

“Mari benar-benar kita terapkan Pancasila sebagai landasan dalam bersikap dan bertindak supaya dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ucap wanita yang akrab disapa Lela ini.

Diungkapkan Lela, pada 2045, Indonesia diproyeksikan akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif. Usia produktif tersebut berada di rentang 15 tahun sampai dengan 64 tahun. Jika bonus demografi ini tidak dimanfaatkan dengan baik, tentunya akan membawa dampak buruk terutama masalah sosial.

“Jika tidak dikelola dengan baik, maka bonus demografi bisa memberi efek buruk seperti, kemiskinan, kesehatan yang rendah, pengangguran, dan tingkat kriminalitas yang tinggi,” katanya.

Dalam hal ini dirinya juga mengingatkan agar momentum tersebut menjadi semangat menyambut Pilkada serentak, 27 November 2024 mendatang.

” Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, khususnya masyarakat Kota Medan. (reza)