Alumni Unimed Bagikan Strategi Lulus Ujian CPNS

Antusiasme yang tinggi masyarakat khususnya para lulusan/alumni dan tenaga honorer ketika menyambut Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan dibuka.
Antusiasme yang tinggi masyarakat khususnya para lulusan/alumni dan tenaga honorer ketika menyambut Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan dibuka.

Medan, kaldera.id – Antusiasme yang tinggi masyarakat khususnya para lulusan/alumni dan tenaga honorer ketika menyambut Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan dibuka.

Pada kesempatan ini, Alumni Ikatan Alumni Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Masyarakat Universitas Negeri Medan (IKAPLUSDIKMAS UNIMED) mengambil peran dengan mengadakan Webinar “Strategi Lulus CPNS/PPPK dan Sekolah Kedinasan” melalui kegiatan tersebut diharapkan akan memberi informasi seputar seleksi CPNS kepada para pendaftar.

Eko Haryanto, S.Pd. Ketua Ikaplusdikmas Unimed mengatakan “Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia yang awalnya kita tujukan untuk para alumni, namun karena ini kebutuhan nasional maka kami membuat pendaftaran Online secara masif pada tanggal 8 -16 Juni 2021, alhamdulillah banyak yang antusias.”

Seleksi akan diundur

“Tahun ini Pemerintah akan membuka Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara dengan total 707.622 formasi. Namun sayangnya seleksi ini akan diundur kembali hingga bulan juli 2021. Jadi, mari persiapkan diri untuk mengikuti tes seleksi CPNS/PPPK dan Kedinasan,” sambungnya.

“Hadir sebagai pemateri Feriyansyah, M.Pd (Dosen FIP Unimed/Alumni Unimed) dan Adi Syahputra Nasution, S.Pd (Konsultan Pendidikan Adzkia/Alumni PLS Unimed) dan di Moderatori oleh Lilis Swarni Naninggolan, S.Pd (Alumni PLS Unimed/Pamong Belajar Kota Padang).”

Feriyansyah, M.Pd. selaku dosen Unimed mengatakan “Alur sistem seleksi calon ASN Saat seleksi administrasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni: Ketentuan Pengadaan PNS, Ketentuan Umum Tambahan, Kebutuhan Akreditasi, Jenis Kebutuhan CPNS, Persyaratan Kebutuhan CPNS, Ketentuan SKD PNS, Materi SKD PNS, Bentuk/ Jenis SKB tambahan PNS dan Pengolahan Nilai Akhir seleksi.”

Sementara itu, Adi Syahputra Nasution, S.Pd. menjelaskan “materi yang tidak jauh berbeda namun hal yang di sampaikan secara detail dan bermanfaat, mengenai perbedaan dan persamaan CPNS/PPPK, Pengertian CPNS dan PPPK, Persyaratannya, Tahapan Seleksinya, Pasing Grade atau ambang batas nilai terendah dan undang-undang terbaru kemenpanRB.”

Saya berpesan agar calon peserta CPNS/PPPK menyiapkan syarat-syaratnya, ketahui materi seleksinya, serta selalu update informasi, sambungnya.

Ketua Ikaplusdikmas Unimed berharap para pejuang CPNS/PPPK dan Sekolah Kedinasan agar lebih giat dan optimis supaya bisa lulus di tahun ini,”ucap Eko. (Humas Unimed)