Setelah Wafat, Wajah Ratu Elizabeth Akan Digantikan Oleh Raja Charles III Di Uang Inggris?

Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles III
Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles III

 

MEDAN, Kaldera.id – Wajah Ratu Elizabeth II sudah lama menghiasi lembaran uang di Inggris. Setelah ia meninggal anaknya Raja Charles III akan berpotensi muncul di koin dan uang lembaran.
Bank of England menyebut menampilkan wajah penguasa merupakan tugas mereka yang penting. Namun, Bank of England masih belum buru-buru untuk mencetak uang dengan wajah Raja Charles III.

“Sebagai monarki pertama yang muncul di uang Bank of England, potret-potret Ratu yang ikonik bersandingan dengan sejumlah tugas paling penting kita. Uang saat ini menampilkan gambar Yang Mulia Ratu akan terus menjadi alat tukar legal. Pengumuman selanjutnya terkait uang Bank of England yang eksisting akan dibuat usai periode duka telah dilaksanakan,” ujar pernyataan Bank of England di situsnya, dikutip Jumat (9/9/2022).
Gubernur Bank of England, Andrew Bailey, juga telah turut merasakan dukacita setelah Ratu Elizabeth II meninggal. Gedung bank sentral di Threadneedle Street akan memasang bendera setengah tiang.
“Atas nama semua orang di Bank ini, saya ingin menyampaikan dukacita terdalam kepada Keluarga Kerajaan. Bagi mayoritas dari kita, beliau merupakan satu-satunya kepala negara yang pernah kita kenal, dan akan diingat sebagai figur inspirasional bagi negara dan Persemakmuran kita,” ucap Gubernur Bailey.

Selain itu, sejumlah tokoh dunia juga telah turut berduka atas meninggalnya Ratu Inggris II yakbi Ratu Elizabeth setelah menjabat kurang lebih 70 tahun. Beberapa pemimpin dunia bisnis juga juga ikut berduka atas berpulangnya Ratu Elizabeth seperti Tim Cook dan Bill Gates juga ikut berduka. (liputan6/ef)