Sepi Order, AMAN Curhat ke Bupati Asahan

Asosiasi Musik Asahan (AMAN) foto bersama dengan Bupati Asahan di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (3/6/2020).
Asosiasi Musik Asahan (AMAN) foto bersama dengan Bupati Asahan di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (3/6/2020).

ASAHAN, kaldera.id – Asosiasi Musik Asahan (AMAN) meminta Bupati Asahan, Surya memberikan masukan terkait kelangsungan musik dan profesi terkait lainnya.

Sebab, selama Covid-19 melanda, mereka kehilangan pekerjaan. Tidak hanya para seniman semata, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak yang tergabung dalam asosiasi ini terkena dampaknya.

“Kami berharap Pak Bupati bisa memberikan masukan terhadap kelangsungan kami,” ungkap Ketua AMAN, Willer Anderson Pasaribu saat silaturahmi dengan Bupati Asahan di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (3/6/2020).

Surya sendiri memaklumi apa yang dirasakan para seniman Asahan dan profesi terkait lainnya. Dirinya berjanji, Pemkab Asahan akan membantu selama pendemi Covid -19 yang melumpuhkan sektor perekonomian.

“Selama status ini belum dicabut kita dilarang untuk membuat keramaian atau mendatangkan kerumunan massa yang dapat menjadi salah satu cara untuk penyebaran wabah Covid-19. Tapi, kami akan berupaya membantu,” katanya.

Dia berharap dengan diberlakukannya new normal secara perlahan bisa menghidupkan kembali perekonomian, termasuk geliat usaha entertaiment.

“Dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan yang diberlakukan,” tambahnya. (fendi)