Warga Terpapar Covid -19 di Asahan Bertambah 2 Orang

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar

MEDAN, kaldera.id – Warga Asahan yang mengalami positif Covid-19 terus mengalami penambahan. Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Jumat (10/72020), jumlah orang yang positif bertambah dua orang.

Kedua orang yang mengalami positif Covid -19 yakni, P, 65, warga Jalan Marah Rusli LK VII, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan HIK,23, warga Dusun I A Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Asahan.

Menurut Jubir Tim Gugus Tugas Asahan, Rahmad Hidayat, HIK merupakan Asisten Rumah Tangga dari Almarhum Apr yang terkena Covid-19.

Setelah dua kali rapid test hasilnya reaktif, maka pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengambil sampel swab, 5 Juli lalu dan dikirim ke RS USU.

“Tadi hasilnya baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Rahmad.

Sedangkan untuk P, pria ini mengalami keluhan sesak dan berdasarkan hasil Swab dinyatakan positif Covid – 19 dan dirawat di RS Martha Friska Medan.

Rahmat Hidayat mengatakan, Dinas Kesehatan Asahan dengan pihak puskesmas sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

“Kita masih melakukan pendataan. Bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien,” jelasnya. (fendi)