Sebanyak 6 Orang Warga Asahan Dinyatakan Positif

Sebanyak 6 Orang Warga Asahan Dinyatakan Positif
Sebanyak 6 Orang Warga Asahan Dinyatakan Positif

ASAHAN, kaldera.id – Satu orang warga Asahan yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh. Sementara 6 orang lainnya dinyatakan positif. Sampai saat ini terdapat 295 kasus warga Asahan terinfeksi Covid-19, dimana sebelumnya 288. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia sebanyak 17 orang.

Data update tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh puskesmas yang ada di wilayah Asahan pertanggal 13 November 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Asahan tersebut tersebar di 23 kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan. Hanya Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi virus Covid-19.

”Jumlahnya naik. Sebanyak 6 orang terinfeksi Covid 19, dan kini masih menjalani perawatan. Sementara itu 1 orang lainnya dinyatakan sembuh,” ungkap Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat yang juga Kadis Kominfo Asahan tersebut juga berpesan kepada masyarakat Asahan untuk berperan serta dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus tersebut.