Mau Tahu Jadwal Walikota, Warga Bandung Tinggal Klik Aplikasi

Perwakilan Dinas Kominfo Bandung ketika menerima kunjungan perwakilan Dinas Kominfo Medan
Perwakilan Dinas Kominfo Bandung ketika menerima kunjungan perwakilan Dinas Kominfo Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Warga Bandung cukup membuka portal atau aplikasi yang telah disediakan untuk mengetahui kegiatan walikota. Dengan begitu, semakin mudah untuk berinteraksi langsung dengan pemimpinnya.

Sebab, dari portal tersebut telah disampaikan jadwal kegiatan walikota setiap hari. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Bandung melalui
Kepala Bidang Desiminasi Kominfo Kota Bandung, Susidarsiti ketika menerima kunjungan Dinas Kominfo Kota Medan bersama 45 wartawan peserta Studi Komparatif di Kantor Dinas Kominfo Kota Bandung, Rabu (14/12/2022).

“Untuk informasi mengenai seputaran giat walikota atau anggaran yang dikeluarkan, seluruh warga bisa mengaksesnya di website www.databandung.co.id,” katanya

Susi menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah mengupgrade agar masyarakat lebih mudah mengakses informasi yang dibutuhkan. Bahkan, sejauh ini sudah banyak aplikasi dan sudah berjalan. Dia mencontohkan, untuk mengetahui informasi seputar rumah sakit, lapor bencanna, kecelakaan dan lainnya.

“Bahkan, saat ini ada 300 media yang bekerjasama dengan Kominfo Bandung. Makanya, kita juga memiliki seorang analisis yang memantau kegiatan media dan pastinya melakukan kolaborasi. Semua ini berjalan karena adanya kolaborasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sub Koordinator Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas kominfo Kota Medan, Hendra Saputra Lubis mengaku sangat senang dengan informasi dan masukan didapat. Pihaknya akan menerapkan beberapa program tersebut di Kominfo Medan.

“Ini cukup bagus dan bakal jadi bahan evaluasi kita ataupun mungkin beberapa program akan kita kaji ulang untuk diterapkan di Pemko Medan,” jelasnya.(red)