KNPI Sumut Hadiri Vaksinasi Forkopimda: Sumut Sehat Bermartabat

Gubsu Edy dan Wakil Ketua KNPI Sumut dr Dedy berfoto bersama usai vaksinasi di Rumdis Gubernur, Kamis (14/1/2021).
Gubsu Edy dan Wakil Ketua KNPI Sumut dr Dedy berfoto bersama usai vaksinasi di Rumdis Gubernur, Kamis (14/1/2021).

MEDAN, kaldera.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Kamis (14/1/2021). Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan, menjadi salah satu yang masuk dalam daftar divaksin Covid-19.

Samsir Pohan diwakili Wakil Ketua Bidang Kesehatan KNPI Sumut dr Dedy Nasution di lokasi vaksinasi mengatakan, KNPI Sumut mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemprov Sumut. Melalui vaksinasi, diharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Dengan dilaksanakannya program vaksinasi Covid-19, Indonesia akan sehat, dan ekonomi menjadi kuat. Sumut Sehat, Sumut Bermartabat,” kata Samsir Pohan.

Samsir mengapresiasi langkah-langkah Gubernur Sumut dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dari awal kita meyakini bahwa pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama. Kami melihat langkah Gubsu Edy Rahmayadi dan Kadis Kesehatan Alwi Mujahid merangkul semua elemen memberantas Covid-19 sebagai langkah yang harus dicontoh seluruh elemen di Sumut,” tegas Samsir.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang disuntik. Vaksinasi dilaksanakan di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.(finta rahyuni)