Pria di Deli Serdang Tewas Saat Lomba Panjat Pinang Usai Tertimpa Temannya

Seorang pria tewas saat mengikuti lomba panjat pinang di Lapangan Bola Tandem Putra Dusun Emplasemen I, Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Seorang pria tewas saat mengikuti lomba panjat pinang di Lapangan Bola Tandem Putra Dusun Emplasemen I, Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

MEDAN, kaldera.id – Seorang pria tewas saat mengikuti lomba panjat pinang di Lapangan Bola Tandem Putra Dusun Emplasemen I, Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Pria bernama Eka Prasetya (36) tersebut tewas setelah tertimpa temannya.

Kanit Reskrim Polsek Binjai Ipda Alex Pasaribu mengatakan insiden itu terjadi saat perayaan HUT ke-78 RI kemarin.

“Saat itu dimulai perlombaan panjat pinang yang diikuti oleh dua tim. Sekira pukul 17.00 WIB pada saat tim 1 mulai panjat pinang, peserta paling atas merosot dan menimpa korban yang ada di bawah,” kata Alex, Jumat (18/8).

Alex menyebut peserta paling bawah langsung mengalami sesak napas dan permainan dihentikan. Warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Ratu Mas Binjai Utara.

“Jadi korban ini juga peserta panjat pinang. Namun sekira pukul 18.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia. Kemudian kita mendapatkan laporan dan langsung berangkat menuju lokasi,” ujarnya.

Alex mengatakan jenazah korban dibawa ke rumah duka di Dusun IV, Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

“Setelah itu, jenazah dibawa oleh pihak keluarga dan disemayamkan di TPU Pasar 6 Tandem,” katanya.

Menurutnya, polisi sempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun hasil pemeriksaan, ternyata korban tewas setelah tertimpa oleh peserta yang lain.

“Jadi pada saat kejadian korban tertimpa oleh peserta yang lain yang menyebabkan korban sesak napas dan meninggal dunia,” ujarnya. (cnn)