Bupati Langkat Terima Jembatan Sei Wampu

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menerima Jembatan Sei Wampu yang terletak di Desa Kuta Gajah, Kecamatan Kutambaru dari PT Aek Simonggo Energy, Kamis (18/11/2021).
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menerima Jembatan Sei Wampu yang terletak di Desa Kuta Gajah, Kecamatan Kutambaru dari PT Aek Simonggo Energy, Kamis (18/11/2021).

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menerima Jembatan Sei Wampu yang terletak di Desa Kuta Gajah, Kecamatan Kutambaru dari PT Aek Simonggo Energy, Kamis (18/11/2021). Bupati juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi di kecamatan tersebut.

Penyerahan jembatan dilakukan secara simbolis oleh Direktur PT Aek Simonggo Energy, Betesda Situmorang.

Dengan penyerahan ini, atas nama pemkab dan masyarakat Langkat, bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan dan seluruh karyawan PT Aek Simonggo Energy.

“Inilah harapan kita terhadap perusahaan yang ada agar dapat mengerti dan peduli serta bersinergi dengan pemkab untuk mendukung kebutuhan masyarakat lokal,” ungkapnya.

“Kepada masyarakat saya juga berpesan, jaga dan rawat jembatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga manfaatnya akan lebih lama di rasakan,” tambahnya.

Sementara itu, Betesda Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat yang secara langsung hadir menerima Jembatan Sei Wampu dari PTAek Simonngo Energy .

dulu jembatan ini hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki

Ia mengatakan, dulunya jembatan ini hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki. Sekarang sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan dinikmati masyarakat.

“Jadi penyerahan jembatan kepada Pemkab Langkat untuk di pergunakan masyarakat sebagai akses penyeberangan untuk 4 Desa. Desa Namo Tongan, Kuta Gajah, Kutambaru, Desa Perkebunan Marike,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lulusan Bidan Diingatkan Utamakan Sisi Kemanusiaan Jalani Profesi

Ia menambahkan, jembatan ini merupakan milik PT Aek Simonggo Energy yang di resmikan pada 11 Maret 2014 lalu oleh Sekdakab Langkat, Indra Salahudin mewakili Bupati Langkat saat itu, Ngogesa Sitepu.

“Jembatan ini selesai diperbaiki 22 Oktober 2021 lalu dan diserahkan kepada Pemkab Langkat hari ini, Kamis 18 November 2021,” terangnya didampingi Komisaris PT Aek Simonggo Energy, Hendri Wigin.

Dikesempatan itu, Maria Br Surbakti selaku warga setempat mengucapkan terimakasih kepada PT Aek Monggo Energy atas pembangunan Jembatan Sei Wampu untuk digunakan masyarakat.

Sementara pada peninjauan vaksinasi, Bupati Langkat berharap pelaksanaan vaksinasi menjadi hal yang harus sama-sama didukung semua pihak termasuk masyarakat sendiri. Sebab, tujuannya memperkuat imunitas tubuh dalam mengurangi resiko terdampak Covid-19.

Bupati juga mengajak kades dan semua warga di Langkat mendukung pada pelaksanaan vaksin. Pemkab Langkat menargetkan sampai Desember 2021, jumlah warga yang sudah divaksinasi dmencapai 70 persen. Agar larangan ditutupnya lokasi wisata dan larangan mengadakan hajatan dicabut.

“Boleh dibukanya lokasi wisata dan menyelengarakan hajatan apabila masyarakat Langkat sudah 70% melakukan vaksinasi Covid-19,” tegas bupati.(ali)