Kunker Anggota Komisi II DPR di Langkat Menitikberatkan Beberapa Permasalahan

Plt Syah Afandin ketika menerima Anggota Komisi II DPR di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (25/5/2022)
Plt Syah Afandin ketika menerima Anggota Komisi II DPR di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (25/5/2022)

 

LANGKAT, kaldera.id – Anggota Komisi II DPR melakukan kunjungan kerja terkait penyelenggaraan pemerintah desa di Langkat, Rabu (25/5/2022). Ada enam poin yang dititikberatkan dalam pertemuan tersebut.

Rombongan legislator itu diterima langsung di Plt Bupati Lamgkat, Syah Afandin di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat. Tampak hadir juga Walikota Binjai, Amir Hamzah, Kadis PMD Sumut, Hendra Dermawan Siregar, dan lainnya. Sementara rombongan anggota dewan tersebut dipimpim Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Doli menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka di bidang pengawasan terkait penyelenggaraan pemerintahan.

BACA JUGA :  Ada 1.352 Pokok Pikiran Anggota Dewan, Plt Bupati Instruksikan Masuk Dalam RKPD

Selain itu, untuk menampung serta menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, dengan menitik beratkan beberapa permasalahan diantaranya, penyelenggaraan pemerintahan desa, terutama dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good goverment).

Kemudian, perencanaan program dan kegiatan berkaitan dengan dinamika pemerintahan desa dalam merencanakan berbagai program dan kegiatan yang berhubungan dengan rumah tangga pemerintahan. Pelayanan publik dasar, penataan kelembagaan desa dan pengembangan kapasitas aparatur desa, pengawasan penggunaan dana desa, serta pelaksanaan pemilihan kepala desa ( Pilkades) serentak 2022.

Sementara itu, Syah Afandin berharap kehadiran anggota Komisi II DPR tersebut membawa keberkahan untuk Bumi Langkat Bertuah. Sehingga mampu berinisiatif mengejar ketertinggalan Pemkab Langkat dalam menjalankan regulasi dan memajukan daerah.(ali)