Askab PSSI Paluta Seleksi Pemain Hadapi Liga 3

Meski dirundung ketidakpastian kapan bergulirnya kompetisi Liga 3 PSSI, Askab PSSI Padang Lawas Utara mulai melaksanakan seleksi berjalan sejak Minggu (04/12/2022) di lapangan GOR Gunung Tua.
Meski dirundung ketidakpastian kapan bergulirnya kompetisi Liga 3 PSSI, Askab PSSI Padang Lawas Utara mulai melaksanakan seleksi berjalan sejak Minggu (04/12/2022) di lapangan GOR Gunung Tua.

 

GUNUNG TUA, kaldera.id – Meski dirundung ketidakpastian kapan bergulirnya kompetisi Liga 3 PSSI, Askab PSSI Padang Lawas Utara mulai melaksanakan seleksi berjalan sejak Minggu (04/12/2022) di lapangan GOR Gunung Tua.

Sekitar 30 puluhan lebih pemain kelahiran 2001 ke atas dipanggil dari berbagai Klub di wilayah Paluta. Seleksi langsung dipimpin Ketua Askab Paluta yang juga pelatih kepala dengan sertifikat C AFC Abu Daud Siregar dan Asisten Pelatih Sarwedi Harahap. Askab Paluta nanti akan turun atas nama Saba Bangunan United Paluta, salah satu klub Liga 3 PSSI yang beralamat di Jl Nagasati ujung Gunung Tua.

Turut menyempatkan diri hadir pada pembukaan seleksi tersebut di kampung halamannya Wakil ketua Asprov PSSI Sumut yang juga pemilik Klub SBU Paluta Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar sebagai salah satu tokoh sepakbola berdarah Paluta yang juga Sekretaris Universitas Sumatera Utara.

Dalam arahannya mantan kiper PSMS Jt di era 83 bersama dengan anak Kampung Sipiongot, Paluta yang berkirprah di Universitas Negeri Medan, Dr Basyaruddin Daulay, menyampaikan agar jangan pernah lagi terjadi Askab PSSI Paluta absen dalam kompetisi resmi PSSI liga 3 yang diikuti seluruh klub dari Sabang sampai Merauke ini .

Prof Fidel juga menekankan agar seluruh generasi muda pesepakbola Paluta yang mengikuti seleksi ini untuk serius disiplin dan bermotivasi tinggi untuk berpartisipasi menjaga kebanggaan daerah dan semoga kelak bisa menjadi pemain yang juga bisa membela Sumatera Utara di Persepakbolaan Nasional.

Pada kesempatan ini hadir pula Sekretaris Dispora Kab Paluta Parulian Harahap, Sekretaris Askab PSSI Paluta Dedi Siregar, bendaharawan Askab PSSI Paluta Armada Siregar, beberapa tokoh masyarakat dan wasit yang memimpin pertandingan dalam seleksi ini Tia Wahyudi Simamora.(rel/red)