Inggris dan Prancis Rematch Edisi 1982 di Babak 8 Besar

H Kane menciptakan satu gol saat melawan Senegal. Inggris menang 3-0 dan bertemu Prancis di babak 8 besar
H Kane menciptakan satu gol saat melawan Senegal. Inggris menang 3-0 dan bertemu Prancis di babak 8 besar

 

MEDAN, kaldera.id – Prancis dan Inggris kembali bentrok di pentas Piala Dunia setelah terakhir kali bertemu di edisi 1982, dimana Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Saat itu, tim berjuluk Tiga Singa itu masih diperkuat B Robson. Sedangkan Prancis dengan M Platini.

Kisah 40 tahun lalu itu akan terulang di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dalam lakon babak 8 besar. Pertemuan ini setelah di laga sebelumnya kedua tim menang atas lawan lawannya di babak 16 besar.

Prancis menang 3-1 atas Polandia dan Inggris secara menyakinkan memulangkan Senegal 3-0. Kemenangan keduanya sudah diprediksi sejak awal.
Prancis lebih unggul secara permainan. Meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari Polandia, tapi mental O Giroud cs tetap terjaga.

Gol kemenangan tim berjuluk Ayam Jantan tersebut diciptakan O Giroud dimenit 44 dan K Mbappe dimenit 74 dan 90+1. Sementara gol hiburan Polandia diciptakan R Lewandowski dimenjt 90+9 lewat pinalti setelah pemain belakang Prancis dianggap handball.

Begitu juga dengan Inggris, mental juara semakin ditampilkan dalam laga tersebut. Akibatnya Senegal kehilangan ciri khasnya. Mereka sulit mengembangkan permainan. Parahnya, pertahanan mereka mudah ditembus. Tiga gol kemenangan Inggris diciptakan J Henderson dimenit 38. Kemudian Kane dan B Saka dimenit 45 +3 dan 57.(red)