Malam-malam, KNPI Sumut Bantu Korban Banjir Kampung Lalang dan Tanjung Selamat

MEDAN, kaldera.id – Menerima kabar korban banjir di Kampung Lalang mengalami kelaparan, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan bersama jajaran pengurus bergegas menyerahkan bantuan makan, minuman hingga makanan ringan kepada warga, Jumat (4/12/2020) malam.

Samsir Pohan yang didampingi jajaran pengurus DPD KNPI Sumut Sabaruddin Ahmad, Yafie Qobar Rambe, Oki Ferianda, Arwinsyah Hasibuan dan Edison Tamba menyampaikan rasa duka terhadap para korban.

Salah seorang warga kampung lalang, Ibu Zuraidah, 64, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian kaum muda.
“Terima kasih ya nak atas kepeduliannya. Memang di sini tadi air sepinggang, kami baru siap bersih-bersihkan,” tukasnya.

Dari Kampung Lalang, pengurus DPD KNPI Sumut juga turun ke lokasi korban Banjir Bandang di jalan Flamboyan, Tanjung Selamat. Di lokasi perumahan De’ Flamboyan, terlihat air kembali naik. Sehingga ratusan warga posisinya sebagian besar di atap rumah masing-masing.

Logistik hingga Pakaian Dalam

Ananta Sembiring, warga setempat, menjelaskan bahwa kondisi di dalam perumahan masih terdapat ratusan warga yang bertahan di rumah.

“Selain bantuan berupa makanan, jikalau ada obat-obatan, pakaian anak-anak,dewasa, pakaian dalaman serta alat evakuasi berupa sampan kerat,” pungkasnya.

Samsir Pohan dan pengurus KNPI Sumut saat melihat korban banjir Tanjung Selamat, Sunggal.
Samsir Pohan dan pengurus KNPI Sumut saat melihat korban banjir Tanjung Selamat, Sunggal.

Menanggapi permintaan dan melihat Kondisi dilokasi banjir tersebut, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan langsung menghubungi dan berkordinasi pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diantaranya, BPBD, Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial Provinsi.

“Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmyadi orang baik, peduli dengan warganya. Insyaallah besok kami kemari lagi beserta pihak Pemprovsu,” tegas Samsir.

Tampak, Samsir Pohan yang langsung berkomunikasi warga, juga menemui pihak medis dan aparat hukum yang berjaga di posko di Balai Desa Tanjung Selamat dan Sei Mencirim.

“Sebagai bentuk energy of harmony, kami berharap, kawan-kawan kaum muda, pemerintah, dan pengusaha, dimasa pandemi yang sangat sulit ini kiranya tetap mengulurkan tangannya melihat kondisi saudara kita yang terkena musibah,” pungkasnya.(reza sahab)