MUI Padangsidimpuan Gelar Dzikir danTabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan bersama Forkopimda Kota Padangsidimpuan menggelar dzikir dan tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Rabu (19/7).
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan bersama Forkopimda Kota Padangsidimpuan menggelar dzikir dan tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Rabu (19/7).

 

MEDAN, kaldera.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan bersama Forkopimda Kota Padangsidimpuan menggelar dzikir dan tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Rabu (19/7).

Ketua MUI Padangsidimpuan Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA dalam sambutannya berharap dengan semangat Tahun Baru Islam kita dapat memaknai hijrah dapat membawa perubahan yang signifikan di tengah masyarakat dan bangsa kita ini.

“Makna hijrah adalah perubahan, kita berharap dengan memasuki Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah ini akan terjadi perubahan yang betul-betul signifikan di tengah masyarakat dan bangsa kita ini, masyarakat Padangsidimpuan yang selama ini baik mudah-mudahan dengan semangat Tahun Baru Islam ini kita hijrah menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan mendatang.”

Zikir dan Tabligh Akbar ini adalah dalam rangka penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang membawakan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Mari Kita Hijrah Untuk Bangsa Yang Lebih Baik” dengan mengundang Forkopimda Kota Padangsidimpuan, ungkap Zulfan.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan program dari Majelis Ulama Indonesia Kota Padangsidimpuan dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa umat Islam juga memiliki tahun baru sendiri yaitu Tahun Baru Islam yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM berharap di tahun baru baru Islam menjadi sarana syiar Islam dan Tahun Baru Islam ini membuat kita menjadi pribadi yang semakin baik di waktu mendatang.

“Tahun Baru Islam ini adalah Tahun Baru umat Islam yang diperingati setiap 1 Muharram dan peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi sarana syiar Islam, semoga dengan Tahun Baru Islam ini kita bisa menjadi pribadi yang semakin baik di waktu mendatang,” kata Irsan. (antara)