Pj Gubsu Apresiasi Peran Wartawan di Pemilu: Kini Giliran Sukses PON 2024

Pj Gubsu Hassanudin berbuka puasa bersama dengan wartawan. Tampak Ketua Wartawan Pemprovsu, Zulkifli Harahap, berdampingan dengan Pj Gubsu.(HO/kaldera)
Pj Gubsu Hassanudin berbuka puasa bersama dengan wartawan. Tampak Ketua Wartawan Pemprovsu, Zulkifli Harahap, berdampingan dengan Pj Gubsu.(HO/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, mengungkapkan penghargaannya kepada wartawan atas kontribusi mereka dalam mendukung program pemerintah serta memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam suasana berbuka puasa bersama wartawan dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Hassanudin menyoroti peran penting media dalam memperkaya keragaman di Sumut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kinerja media yang telah memberikan dampak positif dalam keragaman kita di Sumut. Keberhasilan tahapan Pemilu yang lancar tak lepas dari peran media serta dukungan semua pihak,” ujar Hassanudin di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (4/4/2024).

Tak hanya itu, Hassanudin juga mengajak wartawan untuk mendukung kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun ini, mengingat peran penting media dalam menyuarakan acara-acara besar seperti PON.

“Kita perlu bersama-sama menyukseskan PON ini. Mari kita berkolaborasi, terutama karena kita menjadi tuan rumah,” tambahnya.

Selain itu, Hassanudin juga menggarisbawahi peran wartawan dalam mendukung proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada November 2024. Baginya, wartawan memiliki peran sentral dalam mendukung program-program pemerintah.

“Dalam menjalankan peran dan fungsi kita, mari kita ingat bahwa ‘Tuhan Maha Tahu, tapi dunia perlu dikasih tahu’. Wartawan memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang akurat dan bermutu kepada masyarakat,” paparnya.

Di sisi lain, Ustaz Winda Kustiawan turut memberikan pesan kepada wartawan, membandingkan mereka dengan burung hudhud dalam kisah Nabi Sulaiman yang terkenal dengan kejujuran dan integritasnya.

“Harapan kita kepada rekan-rekan media adalah agar menjadi seperti burung hudhud. Sebagaimana burung itu menjadi penyampai pesan yang jujur dan berintegritas, wartawan pun diharapkan menyampaikan informasi yang membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Winda.

Dengan demikian, panggilan untuk meningkatkan kualitas narasi berita menggambarkan upaya bersama untuk menciptakan media yang lebih bertanggung jawab dan berintegritas dalam menyuarakan kebenaran dan kebaikan.(irwan putera)