Mega Pegang Banyak Nama untuk Pilkada Medan, Keputusan Bulan Depan

MEDAN, kaldera.id – PDI Perjuangan masih menggantung nama jagoan mereka di Pilkada Medan 2020. Ada banyak nama kader dan nama non kader di tangan Megawati Soekarnoputri. Siapa sosoknya yang dipilih, akan terjawab Maret 2020.

Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim, memberikan bocoran mengenai jadwal pengumuman pasang calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Medan. Dari informasi yang diterimanya, DPP PDIP akan mengumumkan calon Wali Kota Medan bulan depan.

“Maret akan diumumkan tapi kembali lagi, itu tergantung pimpinan pusat. Untuk informasi tanggal pastinya saya belum tahu. Sampai saat ini kami juga masih menunggu,” jelasnya, di Medan, Jumat (21/2/2020).

Mengenai nama yang akan diusung, Hasyim enggan berspekulasi. Ketua DPRD Medan ini menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPP PDIP.

Terpisah, Kepala Sekretariat DPC PDIP Kota Medan, Bayu Rini, mengatakan bahwa sudah ada 5 nama kader PDIP seperti Akhyar Nasution dan Boydo Panjaitan serta 5 nama pendaftar dari luar partai yang mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

Namun, Rini juga belum mengetahui secara pasti nama yang akan diusung PDIP. “Untuk siapa yang akan diusung, sampai sekarang saya belum tahu karena itu keputusan DPP. Kita tunggu saja pengumuman resminya nanti,” ujarnya.

Ia berharap nama yang akan diusung nanti merupakan kader PDIP bukan dari eksternal partai. “Harapannya yang akan diusung adalah kader partai karena kita mengenal pribadi kader tersebut. Jadi sudah mengetahui kualitasnya,” tambahnya.

Diketahui ada 10 nama yang daftar ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Lalu oleh DPD PDI Perjuangan Sumut, ada tambahan nama lagi yang dikirim ke DPP PDI Perjuangan, termasuk Bobby Nasution, Ihwan Ritonga. Jadi ada banyak nama yang bisa dipilih Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.(nazhira anindy)