Musda Golkar Sumut, Panitia Disusun Senin Depan

Kantor Golkar Sumut.
Kantor Golkar Sumut.

MEDAN, kaldera.id- Penyusunan kepanitiaan Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumatera Utara (Sumut) yang awalnya direncanakan Sabtu 11 Juli 2020, diundur ke Senin (13/7/2020).

Pengunduran ini dikarenakan Plt Ketua DPD, Doli Kurnia Tanjung yang akan memimpin langsung musda tersebut tidak bisa hadir ke Medan. Sehingga jadwal diundur ke hari Senin.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Amas Muda Siregar menyebut, penyusunan kepanitian tersebut akan dilaksanakan di kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim pukul 15.00 WIB.

“Diundur ke hari Senin sore ya, karena Plt Ketua DPD Doli Kurnia Tanjung berhalangan hadir di hari Sabtu,” Kata Amas kepada kaldera.id, Jumat (10/7/2020).

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Golkar Sumut telah menggelar musda X pada 24-25 Februari 2020 dan Yasir Ridho Lubis terpilih secara aklamasi. Namun, hasil musda dipersoalkan hingga berujung ke Mahkamah Partai.

Selanjutnya, Mahkamah Partai Golkar memutuskan Musda X tersebut tidak sah dan meminta Golkar Sumut menggelar musda ulang. Dalam musda ulang ini, Wagubsu Musa Rajekshah disebut akan menjadi salah satu kandidat ketua. Musda pun disebutkan akan digelar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta sebelum 31 Juli 2020.(finta rahyuni)