Wujud Syukur Atas Kemerdekaan, Pemko Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Walikota Medan, Bobby Nasution saat berbincang dengan Gus Miftah
Walikota Medan, Bobby Nasution saat berbincang dengan Gus Miftah

 

MEDAN, kaldera.id – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus penyambutan jamaah haji asal Kota Medan, Pemko Medan menggelar dzikir akbar & doa bersama di Lapangan Gadjah Mada, Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Selasa (16/8/2022).

Walikota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang dirasakan saat ini.

“Dalam merebut kemerdekaan bangsa ini tidak terlepas dari perjuangan seluruh rakyat Indonesia, termasuk para alim ulama. Untuk itu kita patut merasakan syukur atas apa yang kita rasakan saat ini,” ungkapnya.

Bobby juga menuturkan, kondisi Indonesia dan dunia saat ini dihadapkan dengan hal ketidakpastian. Setelah kondisi covid-19, saat ini dihadapkan dengan melambungnya harga kebutuhan pokok. Meskipun demikian dirinya mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur karena di negara lain masih masih banyak yang kekurangan bahan pokok dan energi.

“Tetap mendukung program Pemko Medan agar apat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Al Ustad Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dipanggil Gus Miftah dalam ceramah singkatnya mengatakan, orang yang pulang haji didoakan menjadi haji yang mabrur agar terjaga kebaikannya secara konsisten dan istiqomah.

“Kebaikan selama beribadah haji harus kita bawa dari tanah Mekah ke kampung halaman kita. Maksudnya kebaikan di tanah suci harus dipertahankan dan dibawa ke Kota Medan. Sehingga dapat menjadikan Kota Medan yang berkah,” jelas Gus Miftah.(Reza)