Desain Surat Suara Pilkada Medan Disepakati

MEDAN, kaldera.id – Pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kota Medan 2020 menyepakati hasil desain foto dan nama di surat suara.

“Kemarin telah dilaksanakan persetujuan untuk desain foto dan nama di surat suara. Alhamdulillah kedua Paslon sudah menandatangani persetujuan baik itu dari tim calon nomor satu dan nomor dua serta partai politik yang hadir,” kata Komisioner KPU Kota Medan Divisi Teknis, M Rinaldi Khair, Minggu (11/10/2020).

Persetujuan spesimen surat suara Pilkada Medan dilakukan di Kantor KPU Medan dipimpin langsung Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik, Sabtu (10/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU lainnya seperti, Edy Suhartono dan Zefrizal serta Sekretaris Nirwan, perwakilan pasangan calon dan Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap.

“Desain foto dan nama tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak seminggu terakhr dan mengalami perubahan 3 sampai 4 kali desain. Jadi, sebenarnya sudah cukup matang. Inilah finalnya,” terangnya.

Setelah desain foto dan nama tersebut ditandatangani, maka hasil yang disepakati dilaporkan ke KPU pusat masuk proses cetak produksi dan lainnya.

“Kita berharap proses cetak ke depannya berjalan sesuai harapan. Sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Medan nantinya bisa tiba tepat waktu. Sehingga segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di gudang logistik,” pungkasnya.(reza sahab)