Sugiat Santoso Banjir Dukungan Pimpin KAHMI Sumut

Sugiat Santoso, MSP
Sugiat Santoso, MSP

MEDAN, kaldera.id – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut harus dinakhodai sosok muda yang punya kapasitas dan keberanian agar KAHMI ke depan lebih diperhitungkan.

Hal itu disampaikan Alumni HMI yang juga mantan Presiden Mahasiswa Universitas Medan Area (UMA), Muhammad Hasbi Simanjuntak, dalam siaran pers yang diterima, Senin (11/1/2021).

Hasbi mengatakan, jika dilihat dari perjalanan KAHMI Sumut, sejauh ini belum banyak yang bisa dibuat, baik untuk kepentingan masyarakat luas, daerah maupun kepentingan para alumni HMI.

Hasbi menilai, KAHMI kedepan harus dipimpin kalangan alumni yang punya semangat muda, hal ini penting demi merangkul semua sumber potensi yang dimiliki para alumni HMI, agar KAHMI kedepan lebih produktif dan punya manfaat strategis bagi para alumni.

Sementara itu, Pengurus KAHMI Sumut, Ronggur DS, menilai KAHMI sesungguhnya punya banyak kader muda potensial yang pantas untuk diberi kepercayaan memimpin KAHMI kedepan.

Menurutnya, sejauh ini simbol semangat muda yang jadi reprensentasinya alumni HMI, pantas dialamatkan ke sosok Sugiat Santoso.

“Track record HMI nya jelas, pernah jadi Wasekjen PB HMI, Kabid Eksternal Badko HMI Sumut, Kabid PA HMI Cab. Medan, senior course dan aktif sebagai instruktur pada masanya. Saat ini beliau diamanahkan jadi salah satu Komisaris BUMN dan juga Waketum DPP KNPI, tentu itu menandakan jaringan Sugiat leading di level nasional,” tegasnya.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi modal kuat untuk pencalonan beliau sebagai Ketua KAHMI. Sementara, pengurus MD KAHMI Deliserdang, Quadi Azzam, pencalonan Sugiat sebagai Ketua MW KAHMI Sumut harus didukung bersama, mengingat pencalonan tersebut menjadi simbol keberanian alumni Muda KAHMI untuk maju sebagai pemimpin KAHMI Sumut .

Quadi menilai bahwa sosok Sugiat merupakan pribadi yang punya banyak prestasi, perangkul dan punya jaringan yang baik.

“Cita-cita kita kedepan dibawah kepemimpinan Bang Sugiat agar KAHMI bisa menjadi rumah bersama untuk saling membesarkan,” tutup Quadi.(rel/finta rahyuni)