Pasangan dr Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo (Aci-Lom Lom) mendaftar ke KPU Deli Serdang sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada 2024, Rabu (28/8/2024).
Pasangan dr Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo (Aci-Lom Lom) mendaftar ke KPU Deli Serdang sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada 2024, Rabu (28/8/2024).

LUBUK PAKAM, kaldera.id – Pasangan dr Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo (Aci-Lom Lom) mendaftar ke KPU Deli Serdang sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada 2024, Rabu (28/8/2024).

Pasangan ini optimis menang karena didukung partai besar dan tanpa mahar. “Saya tidak ada bayar satu rupiah pun ke Gerindra, ke Golkar, ke PDIP begitu juga ke partai yang lain,” kata cabup dr Asri Ludin Tambunan pada konferensi pers setelah pendaftaran di KPU Deli Serdang, Rabu (28/4/2024).

Asri Ludin Tambunan mengungkapkan, saat ini partai pengusung sudah ada enam, dari mulai Golkar, Gerindra, PDIP, Hanura, PSI dan terakhir Partai Buruh. Asri yang akrab disapa Aci merupakan anak dari Amri Tambunan, Bupati Deliserdang 2004-2014.

Sementara, cawabup Lom Lom Suwondo menyatakan, saat ini mereka memiliki Koalisi yang besar tentunya mengumpuli jaringan politik yang lebih besar dari itu mereka optimis untuk menang.

“Tentunya, motivasi kami punya misi yang sama untuk membangun Deli Serdang yang adil dan merata serta membangun peradaban yang lebih baik di Deli Serdang dan setiap pembangunan yang ada akan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Pasangan Aci-Lom Lom akan menanti pesaing yang akan diusung oleh Partai Nasdem-PAN dan Partai Demokrat-PKS. Partai Nasdem-PAN akan mengusung M Yusuf Siregar – Bayu Sumantri. Sementara Partai Demokrat-PKS akan mengusung Sofyan Nasution berpasangan dengan Junaidi Parapat.(reza sahab)