Lyodra Ginting Juarai Indonesian Idol

Lyodra Ginting (16) berhasil meraih gelar juara Indonesian Idol Season 10. (ist)
Lyodra Ginting (16) berhasil meraih gelar juara Indonesian Idol Season 10. (ist)

JAKARTA, kaldera.id – Malam puncak Result and Reunion Indonesian Idol 2020 baru saja berakhir, Selasa (3/3/2020) dini hari. Lyodra Ginting (16) berhasil meraih gelar juara Indonesian Idol Season 10.

Pemenang Indonesian Idol ditentukan dari hasil hasil voting penonton. Hasil voting ini merupakan hasil akumulasi selama dua minggu, terhitung dari 18 Februari 2020.

Penampilan Lyodra Ginting selama berada di Spektakuler Indonesian Idol telah mendapatkan 18 standing ovation. Tak heran jika Lyodra mendapatkan judulan The Next Diva. Sementara itu, selama 17 episode Tiara berhasil mendapatkan 14 kali standing ovation dari para juri. Kemampuan Tiara dalam bernyanyi mendapat julukan Penyanyi Masa Depan Indonesia.

Ajang Indonesian Idol Season 10 telah berlangsung sejak Oktober 2019. Audisi utama digelar di 5 kota besar, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Jakarta. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesian Idol, tiga wanita muda bersaing dalam Top 3. Namun langkah Ziva di Indonesian Idol terhenti di babak Top 3. Result and Reunion kemarin malam dibuka oleh kolaborasi Tiara dan Lyodra yang menyanyikan lagu Don’t Give Up on Me.

Dilanjutkan kolaborasi spektakuler mereka dengan NOAH membawakan lagu Jalani Mimpi. Seusai berkolaborasi, Ariel NOAH sempat memuji kepiawaiakn Tiara dan Lyodra dalam bernyanyi.

Menurut Ariel, Tiara dan Lyodra sangat profesional. Hal itu diketahui Ariel saat mereka latihan beberapa waktu lalu. Ariel memuji Tiara dan Lyodra sangat kreatif. “Menurut kita (NOAH) kreatif mereka sudah nggak diragukan lagi,” tutur Ariel NOAH. Senada dengan Ariel, para juri juga merasa jika Tiara dan Lyodra sudah siap untuk bersaing di industri musik Indonesia.

“Sama seperti kata Bunda Maia, mereka berdua siap untuk dilempar ke industri musik Indonesia,” tutur Bunga Citra Lestari (BCL). Penampilan selanjutnya Lyodra Ginting berkolaborasi dengan Lea Simanjuntak dan J Flow. Sama-sama berdarah batak, mereka menyanyikan lagu daerah berjudul Biring Manggis & Sik Sik Sibatumanikam

Selanjutnya, giliran Tiara yang unjuk kebolehan. Wanita asal Jember ini berkolaborasi dengan Nella Kharisma dan Saykoji membawakan lagu Pamer Bojo.

Indonesian Idol season X telah memasuki babak Result and Reunion yang digelar pada Senin (2/3/2020). Acara yang dimulai pada pukul 21.00 WIB tersebut disiarkan langsung di stasiun televisi RCTI. Tiara dan Lyodra menjadi dua finalis yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Tampil sebagai pembuka, kolaborasi Tiara dan Lyodra bersama grup band NOAH disambut antusias penonton. Kelima juri Indonesian Idol hadir komplit hadir dalam acara Result and Reunion termasuk Bunga Citra Lestari (BCL).

Minggu lalu dalam acara Grand Final Indonesian Idol, BCL sempat absen. Hal ini lantaran ia baru saja kehilangan sang suami. Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) lalu.

Setelah absen satu kali, BCL kini kembali tampil mengisi acara Indonesian Idol. Mengenakan dress hitam, BCL tampil tenang dan tegar duduk di kursi juri. Penampilannya semakin cantik dengan rambut yang dicepol.

Kehadiran BCL juga mendapat sambutan dari juri serta penonton studio. Daniel Mananta selaku pembawa acara memberikan ucapan sambutan untuk Unge, sapaan akrab BCL. Daniel juga sempat memuji BCL sebagai wanita terkuat. “Welcome back wanita terkuat,” kata Daniel.

BCL tampil dalam acara Indonesian Idol (Tangkapan Layar Metube) Ucapan Daniel tersebut kemudian disambut meriah oleh juri dan penonton yang hadir. Daniel lalu meminta hadirin untuk memberikan sambutan berupa standing ovation untuk BCL.

Permintaan tersebut dikabulkan oleh para hadirin dan juri. BCL lalu membalas sambutan tersebut dengan berdiri. Lebih lanjut, dia mengungkapkan perasaannya bisa kembali hadir di Indonesian Idol. BCL yang sejak awal menjadi juri Indonesian Idol mengaku ingin melihat secara langsung siapa yang akan menjadi juara dalam season ini.(tribunenews/finta)