Manchester United Berkubang di Kandang

Manchester United vs Burnley.
Manchester United vs Burnley.

MANCHESTER, kaldera.id – Kekalahan kembali diderita Manchester United (MU). Melakoni lanjutan Liga Inggris, MU berkubang setelah dipermalukan Burnley di kandang sendiri dengan skor 0-2.

Bermain di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB, MU tertinggal satu gol setelah gawangnya dijebol Chris Wood di babak pertama. Burnley memastikan kemenangannya atas Manchester United dengan gol kedua yang dicetak Jay Rodriguez di paruh kedua pertandingan.

Dilansir detikbola, dengan demikian, Manchester United berarti telah menerima dua kekalahan beruntun usai di akhir pekan dibekap Liverpool 0-2. MU tak beranjak peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan dipepet Tottenham Hotspur dan Wolverhampton di bawahnya dengan nilai serupa.

Sedangkan Burnley naik ke urutan 13 setelah memperoleh 30 poin, sama dengan Crystal Palace dan Everton yang menempati peringkat di atasnya.

Semua sayang Ole, Ole makin Suram

Kekalahan ini membuat Manchester United mengalami masa-masa suram di bawah Ole Gunnar Solskjær. Sejak ia ditunjuk sebagai manajer tetap, MU kalah 12 kali di Liga Inggris dan hanya menang 11 kali.

Performa MU dalam 24 laga musim ini tertinggal jauh dari musim lalu saat mereka dipimpin Jose Mourinho yang akhirnya digantikan Solskjaer. Perbandingannya: 2018/19: 24 laga, 45 poin 2019/20: 24 laga, 34 poin.(dtb/tnc/f rozi)