Diogo Jota Pindah ke Liverpool, Wolves Beli Ki-Jana Hoever

Diogo Jota (kanan) saat dipepet Trent Arnold saat Liverpool bersua Wolves di laga Liga Inggris musim lalu. Jota setuju pindah ke Liverpool hari ini.(ist/kaldera)pool
Diogo Jota (kanan) saat dipepet Trent Arnold saat Liverpool bersua Wolves di laga Liga Inggris musim lalu. Jota setuju pindah ke Liverpool hari ini.(ist/kaldera)pool

LIVERPOOL, kaldera.id – Setelah mengenalkan Thiago Alcantara sebagai pemain barunya, Liverpool segera meresmikan pembelian Diogo Jota dari Wolves.

Setelah menuai banyak pujian karena berhasil mendaratkan Thiago, Liverpool rupanya belum berhenti belanja pemain di musim panas ini. The Reds bergerak cepat mengamankan winger Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota.

Diberitakan Sky Sports, Jota akan dibeli seharga 45 juta Pound. Pemain 23 tahun asal Portugal itu direncanakan menjalani tes medis di markas latihan Liverpool di Melwood, hari ini, Sabtu (19/9/2020).

Kesepakatan pribadi dengan Jota melalui agennya, Jorge Mendes, juga sudah tercapai. Ia akan dikontrak dengan durasi 5 tahun.
Masuknya Jota akan membuat lini depan Liverpool kini semakin segar. Jota bisa dipasang di sejumlah posisi, diantaranya winger kiri dan penyerang tengah. Catatan golnya pun terbilang oke.

Musim lalu, ia mengemas 16 gol dan 6 assist dalam 48 pertandingan bersama Wolves. Kedatangannya membuat Juergen Klopp bisa lebih tenang andai Sadio Mane atau Roberto Firmino absen. Sebab Jota bisa meng-cover kedua pemain tersebut.

Kesepakatan transfer antara Liverpool dan Wolverhampton berimbas pada pemain muda The Reds, Ki-Jana Hoever. Pemain asal Belanda ini dibeli Wolves dengan harga 10 juta Pound di luar bonus.(f rozi/dtc/skys)