Inter Paksa Ibra Telan Kekalahan Perdana di AC Milan

AC Milan dan Inter Milan bersaing ketat di puncak klasemen setelah meraih poin penuh dari lawan masing-masing, Minggu (20/12/2020).
AC Milan dan Inter Milan bersaing ketat di puncak klasemen setelah meraih poin penuh dari lawan masing-masing, Minggu (20/12/2020).

MILAN, kaldera.id – Inter Milan berhasil memenangi Derby della Madonnia dengan skor 4-2. Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB, Inter sukses memaksa Ibrahimovic menelan kekalahan perdana sejak datang ke AC Milan Januari 2020.

Dilansir dari liputan6.com, sempat tertinggal lewat gol Ante Rebic dan Ibrahimovic, Inter Milan langsung membalas empat gol lewat Brozovic, Vecino,Stevan de Vrij dan Romelu Lukaku. AC Milan buka keran gol di menit ke-40. Manfaatkan umpan sundulan dari Ibrahimovic, Ante Rebic mengubah skor menjadi 1-0. Jelang babak pertama berakhir, Ibrahimovic membuat skor jadi 2-0 untuk AC Milan.

Dia manfaatkan umpan Franck Kessie yang dengan cerdas membelokkan umpan tendangan sudut. Skor 1-0 untuk AC Milan lawan Inter bertahan hingga akhir babak pertama. Inter Milan langsung menggebrak di babak kedua. Pada menit ke-51, Marcelo Brozovic mengubah skor jadi 1-2 lewat golnya. Dia manfaatkan bola muntah tembakan Candreva. Inter Milan langsung samakan skor dua menit kemudian atau pada menit ke-53.

Pergerakan cepat Alexis yang menerobos pertahanan Milan berhasil membuat assist kepada Vecino. Vecino sukses mengecoh Donnarumma sehingga membuat skor Inter Milan vs AC Milan berubah menjadi 2-2.

Comeback Fantastis Ditutup Lukaku

Inter Milan berbalik unggul 3-2 usai Stefan de Vrij mencetak gol lewat sundulan di menit ke-70. Dia manfaatkan umpan tendangan sudut Candreva. Ibrahimovic gagal manfaatkan peluang emas di menit ke-90. Sundulannya hasil umpan Paqueta melebar. Malah Romelu Lukaku yang menambah skor menjadi 4-2 untuk Inter Milan di injury time usai manfaatkan umpan Victor Moses.

Hingga pertandingan berakhir, Inter Milan berhasil menangi derby lawan AC Milan dengan skor 4-2. Kemenangan ini juga membuat Inter Milan kembali alih puncak klasemen dari Juventus dengan poin sama 54. Sebelum laga melawan Inter Milan, AC Milan meraih lima kali kemenangan dan dua kali imbang. Namun, Nerazzuri berhasil memberikan kekalahan pertama untuk AC Milan sejak Ibra bergabung.(zulfithri/pkl/frz)