Liverpool Butuh 12 Poin Saja Lagi untuk Juara Liga Inggris

0
76
Liverpool jadi korban VAR terbanyak di awal musim ini. Van Dijk, Mane dan Henderson pernah terlibat dalam keputusan VAR itu.
Liverpool jadi korban VAR terbanyak di awal musim ini. Van Dijk, Mane dan Henderson pernah terlibat dalam keputusan VAR itu.

JAKARTA, kaldera.id – Liverpool hanya butuh 12 angka lagi untuk bisa jadi juara Liga Inggris musim ini. Kemenangan Liverpool atas West Ham membuat The Reds kini punya 79 poin, berjarak 22 angka dari milik Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Dilansir CNN, poin maksimal yang bisa didapat Manchester City di akhir musim adalah 90 poin bila mereka mampu menyudahi 11 laga tersisa dengan kemenangan. Dengan demikian, Liverpool hanya butuh 12 poin lagi untuk mengakhiri kejaran Manchester City.

Syarat 12 poin bisa langsung dipenuhi Liverpool bila memenangkan empat pertandingan berikutnya. Empat laga berikutnya Liverpool adalah Watford (29/2), BOurnemouth (7/3), Everton (16/3), dan Crystal Palace (21/3).

Liverpool sudah lama tidak memenangkan gelar Liga Inggris. Mereka terakhir kali meraih gelar Liga Inggris pada 1990. Setelah itu, Liverpool selalu sial dalam perburuan gelar juara meski beberapa kali sudah jadi favorit pemenang.

Pada musim ini Liverpool tampil superior. Dalam 27 laga yang telah dilalui, hanya Manchester United yang mampu mencuri poin dari Liverpool lewat hasil imbang 1-1 di Old Trafford.

Selain gelar Liga Inggris, Liverpool juga masih punya peluang meraih treble musim ini karena mereka masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Champions. Di Piala FA, Liverpool bakal bertemu Chelsea sedangkan di Liga Champions, mereka bakal menjamu Atletico Madrid pada leg kedua Maret mendatang. Di leg pertama, Liverpool kalah tipis 0-1. (f rozi)