Uniknya Dua Gol Inter Milan ke Gawang Ludogorets

0
67
Kolase proses gol penyerang Inter Milan, Romelo Lukaku ke gawang Ludogorets tadi malam. (theprojectworld.com)
Kolase proses gol penyerang Inter Milan, Romelo Lukaku ke gawang Ludogorets tadi malam. (theprojectworld.com)

MEDAN, kaldera.id – Inter Milan melaju ke babak 16 besar Europa League, setelah menang 2-1 atas Ludogorets Razgrad, di San Siro, Jumat (28/2/2020) dinihari. Dua gol yang dibuat Christian Biraghi dan Romelo Lukaku pun cukup unik.

Inter Milan tertinggal lebih dulu di menit 26, setelah Cauly Oliveira Souza menjebol gawang Daniel Padelli. Souza memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Inter Milan dan membungkam stadion yang memang tak punya penonton.

Meski bermain tanpa dukungan suporter untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Inter tetap dominan dan mengontrol. Skuad arahan Antonio Conte itu mencatatkan 15 tembakan sepanjang 90 menit. Ada delapan on target dan satu membentur tiang gawang. Setelah tertinggal, Inter Milan bermain lebih terbuka.

Lewat serangan balik, bola yang digiring Christian Eriksen, diteruskan pada Biraghi. Dengan skill nya, Biraghi melepaskan tembakan first time mendatar, di tiang dekat kiper Ludogorets. Tendangan ini mengecoh sang kiper. Dari video tayangan di Youtube, terlihat sang kiper begitu kesal dengan gol yang tak terduga itu. Menit 32 skor 1-1.

Penetrasi Inter Milan terus berkembang. Meski tak didukung suporter di stadion, Lukaku dan kawan-kawan mampu bermain baik. Sebuah serangan di menit 45, berbuah gol unik. Akselerasi Alexis Sanchez membuat pemain bertahan Ludogorets mengawal ketat striker asal Chile itu. Usai menerima umpan satu dua dengan Lukaku, Sanchez Sadar tak bisa melepaskan tembakan.

Sanchez kemudian cepat melepaskan umpan terobosan melambung ke depan gawang. Lukaku yang memang piawai bergerak di depan gawang menyongsong bola umpan Sanchez itu. Dengan sundulannya, dia melepaskan bola ke gawang Ludogorets yang dikawal Plamen Iliev.

Antisipasi fantastis, membuat Plamen mampu menepis sundulan itu. Tapi, bola tepisan mengarah lagi ke kepala Lukaku yang sudah telungkup di kaki Plamen dan bola pun masuk ke gawang. 2-1. Pada babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta. Inter pun lolos ke 16 besar dengan agregat 4-1 atas klub asal Bulgaria itu.(f rozi)