Tanpa Alisson, jadi Alasan Atletico Singkirkan Liverpool

Mario Hermoso dan Alisson Becker saat Berada di Lapangan.
Mario Hermoso dan Alisson Becker saat Berada di Lapangan.

JAKARTA, kaldera.id – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yakin timnya menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions di Anfield, Kamis dinihari (12/3/2020). Mantan bintang Inter Milan ini tak gentar dengan keangkeran Anfield.

Dilansir dari Republika.co.id, Selasa (10/3/2020), Simeone punya tiga alasan bisa menyingkirkan juara bertahan itu. Pertama, the Reds mengalami pertandingan tak meyakinkan dalam beberapa pekan terakhir. Dari lima pertandingan, Liverpool 3 kali kalah.

Alasan kedua, adalah cederanya kiper utama Liverpool, Alisson Becker. Juergen Klopp mengumumkan menjelang melawan Bournemouth bahwa Alisson tak bisa bermain melawan Atletico karena cedera betis. Sementara itu, kiper pelapis Liverpool, Adrian, tak menunjukkan performa meyakinkan kala menggantikan Alisson. Adrian memiliki kelemahan dalam antispasi bola mati. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Atletico yang bermain dengan mengandalkan kekuatan fisik.

Alasan yang ketiga adalah pengalaman Simeone yang telah melewati banyak pertandingan penting melawan tim-tim besar di Liga Champions. Pelatih asal Argentina itu telah kenyang pengalaman menghadapi pertandingan tensi tinggi dengan tekanan suporter yang luar biasa. Dia pernah bermain di stadion ikonik seperti Camp Nou, Aliianz Arena, Stamford Bridge, dan San Siro. Oleh karena itu, dia sudah mengetahui cara mengatasi tekanan.

BACA JUGA :  Chelsea Perkasa di Kandang Tottenham, MU Taklukkan West Ham

Liga Champions akan kembali bergulir pekan ini. Empat laga sengit leg kedua babak 16 besar akan tersaji pekan ini. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions sejumlah kejutan terjadi. Antara lain kekalahan Real Madrid dan Chelsea di kandang sendiri.

Meski begitu, peluang untuk membalas kekalahan masih terbuka di leg kedua. Apalagi untuk klub-klub yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Rencananya leg kedua babak 16 besar Liga Champions dibagi dalam dua pekan.(f rozi)

Berikut jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan Ini

Rabu dinihari, 11 Maret 2020
03.00 WIB, Valencia Vs Atalanta
03.00 WIB, Leipzig Vs Tottenham Hotspur (SCTV)

Kamis dinihari, 12 Maret 2020
03.00 WIB, PSG Vs Borussia Dortmund
03.00 WIB, Liverpool Vs Atletico Madrid (SCTV)