Satu Postingan Viral TikTok bisa Raup Rp13,5 Miliar

Aashika Bhatia, aktris Bollywood berusia 19 tahun.
Aashika Bhatia, aktris Bollywood berusia 19 tahun.

JAKARTA, kaldera.id – Analis media sosial mengklaim TikTok dapat menghasilkan uang hingga Rp13,5 miliar satu postingan bagi influencer yang viral di platform itu. Pantaslah, banyak orang sekarang gila bermain TikTok.

Dikutip dari Ubergizmo, para pengamat media sosial memperkirakan sejumlah bintang TikTok yang viral bisa dihargai USD 973 ribu (sekitar Rp 13,5 miliar) per postingan yang mereka buat.

“Salah satu yang mereka prediksi contohnya adalah Aashika Bhatia, aktris Bollywood berusia 19 tahun yang saat ini punya 14 juta follower,” demikian dilansir detikinet, Selasa (25/2/2020).

 

Dengan mendapat puluhan ribu follower baru setiap harinya, akun @aashikabhatia diprediksi melesat cepat menjadi yang terpopuler di TikTok dengan 194 juta follower.

Firma riset Morning Consult memperkirakan, para seleb TikTok populer dibayar USD 0,005 per postingan bersponsor, dan bintang seperti Bhatia bisa mengenakan biaya USD 973 ribu per postingan jika akunnya mencapai 194 juta follower.

Hitung-hitungan kasar ini memang terkesan sulit dipahami. Namun Strategy Partner di agensi marketing Digital UK James Whatley mengatakan prediksi ini sebenarnya tidak mengherankan karena sudah ada banyak contoh sebelumnya di platform lain.

“Saya bisa benar-benar percaya angka tersebut jika Anda melihat berapa banyak uang yang dihabiskan di Instagram. TikTok platform baru yang sedang tren dan mulai banyak orang melempar uang ke sana,” ujarnya.

“Cara paling cepat untuk mendapat perhatian di TikTok adalah dengan memilih influencer nomor satu di TikTok untuk mempromosikan barang Anda,” tambahnya.(nazhira anindy)