Teruji, Rektor Optimis Prof Yusnadi Majukan FIP Unimed

Prof Dr Yusnadi MS, Dekan FIP Unimed.
Prof Dr Yusnadi MS, Dekan FIP Unimed.

MEDAN, kaldera.id – Prof Dr Yusnadi, MS, terpilih menjadi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Medan (Unimed) 2020-2024. Rektor Dr Syamsul Gultom, optimistis FIP Unimed lebih baik lagi di tangan Prof Yusnadi yang sudah teruji.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes., mengatakan, bahwa pimpinan Unimed dan seluruh civitas akademika Unimed mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Prof. Dr. Yusnadi, MS, sebagai Dekan FIP Unimed untuk periode 2020-2024.

“Dengan harapan semoga beliau akan dapat melaksanakan amanah dengan baik dan mampu bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam mencapai visi, misi, tujuan dan sasaran yang telah disampaikan dihadapan anggota senat FIP pada saat pemilihan,” terang Gultom seperti dilansir unimed.ac.id, Rabu (19/2/2020).

Syamsul Gultom yakin Dekan FIP terpilih akan dapat bekerja lebih baik untuk memajukan FIP agar lebih maju, berprestasi dan menumbuhkan budaya akademik yang baik. “Keyakinan saya tersebut didasari karena beliau sudah punya pengalaman sebagai WD (wakil dekan) selama dua periode. Dengan pengalaman tersebut kita semua yakin bahwa beliau sudah paham kultur di FIP,” pungkasnya.

Sementara, Prof Yusnadi juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor, pimpinan universitas dan seluruh anggota senat FIP yang telah mempercayakan amanah untuk mengemban sebagai Dekan FIP periode 2020-2024. Dia berdoa agar diberikan kekuatan dan lindungan Allah SWT, untuk membawa FIP menjadi lebih baik dan maju.

FIP Unimed Jawab Tantangan Pendidikan 4.0

“Saya sangat mohon dukungan dan bantuan kepada seluruh senat FIP dan seluruh fungsionaris, dosen, tendik dan mahasiswa di lingkungan Unimed. Mari kita bekerjasama memajukan fakultas kebanggaan kita FIP ini,” ucapnya.

Saat paparan visi dan misi dirapat senat, Prof. Dr. Yusnadi, MS, mengungkapkan bahwa beliau akan meningkatkan kerjasama tim beserta seluruh anggota senat FIP dalam merancang semua program dan agenda kegiatan untuk memajukan FIP Unimed menjadi fakultas terbaik. “Menyahuti harapan rektor untuk menjadi pusat inovasi pendidikan di Sumatera Utara dan menjawab tantangan pendidikan dalam era Revolusi Industri 4.0.

“Saya yakin dengan komitmen dan tanggungjawab bersama seluruh civitas FIP Unimed harapan untuk maju akan dapat kita capai dengan hasil yang terbaik,” terangnya.

Prof Yusnadi Guru Besar PLS

Profesor dalam bidang Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed lahir di Takengon, 9 Januari 1961. Prof. Dr. Yusnadi, MS. Menempuh Pendidikan S1 pada Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Lampung (1985), kemudian melanjutkan Pendidikan S2 Jurusan Ilmu Penyuluhan Pembangunan Ilmu Pertanian Bogor (1991) dan melanjutkan Pendidikan S3 Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Pendidikan Indonesia (2002).

Pengalaman dalam bidang pendidikan. Ia memiliki pengalaman khusus dalam pengembangan sumberdaya manusia yang dikemas dalam berbagai program pendidikan dan pelatihan pada jalur pendidikan non formal (Non Formal Education).(nazhira/frz)