Bobby – Aulia Bakal Daftar ke KPU Jumat Ini

Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution dan bakal calon Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.
Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution dan bakal calon Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.

MEDAN, kaldera.id – Pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan mendaftar ke KPU Kota Medan, Jumat,(4/9/2020).

Hal ini disampaikan Aulia Rachman usai menerima surat keputusan (SK) dukungan atas dirinya dan Bobby Nasution di kantor DPW Nasdem Sumut, Selasa (1/9/2020).

“Konsep kami adalah Medan berkah. Setelah ba’da salat Jumat kita ambil berkah jalan ke KPU kota Medan,” ujarnya.

Sementara itu, dikatakannya, surat kelengkapan yang akan dibawa sebagai persyaratan pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka mulai 4-6 September 2020 ini sudah rampung dan siap untuk dibawa saat mendaftar.

“Untuk surat, Insyaallah sudah rampung,” pungkasnya.

Pasangan Bobby-Aulia saat ini secara resmi sudah diusung oleh PDIP, Golkar, Gerindra, PPP dan Nasdem. Total ada 29 kursi yang telah didapat oleh Bobby-Aulia dengan rincian masing-masing PDIP 10 kursi, Gerindra 10 kursi, Golkar 4 kursi, Nasdem 4 kursi dan PPP 1 kursi.

Pada Pilkada nantinya, Bobby – Aulia akan menghadapi petahana yang juga eks kader PDIP, Akhyar Nasution yang berpasangan dengan Salman Alfarisi. Akhyar-Salman diketahui sudah diusung PKS dan Demokrat. (finta rahyuni)