Lazio Dipermalukan Tim Antah Brantah, Roma Menang Telak di Kandang Sendiri

Penyerang P Dybala merayakan golnya ke gawang HJK Helsinski. AS Roma menang 3-0 dalam laga ini.
Penyerang P Dybala merayakan golnya ke gawang HJK Helsinski. AS Roma menang 3-0 dalam laga ini.

 

ROMA, kaldera.id – Tim AS Roma menang mudah atas tamunya HJK Helsinski dalam lanjutan Liga Eropa 2022/2023 di Stadion Olimpico Roma, Jumat (16/9/2022). Pasukan Jose Mourinho menang telak tiga gol tanpa balas.

Keseluruhan gol tim berjulul Serigala Roma itu tercipta di babak kedua. P Dybala membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit. Dybala yang menerima umpan Pellegrini langsung melepaskan tembakan kaki kiri menyusur tanah. Tembakanny tidak keras tak mampu dihalau penjaga gawang lawan, C Hazard.

Selang dua menit kemudian giliran Pellegrini yang menciptakan gol. Berawal dari umpan tusukan Ziniolo yang dimentahkan Hazard langsung disambut dengan dada oleh Pellegrini dan bola pun masuk.

Beloti menutup kemenangan tim wakil Italia itu di menit 68 memanfaatkan umpan Zaniolo. Beloti yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola.

Kemenangan telak yang diraih AS Roma tidak diikuti rekan sekotanya Lazio. Tim berjuluk Elang Biru itu kalah telatelak atas wakil Denmark, Midtjylland 1-5. Lazio yang bertandang ke MCH Arena tak mampu mengimbangi permainan tuan rumah.
Tuan rumah membuka kemenangan lewat gol Paulinho dimenit 26.
S Kaba menggandakan kemenangan timnya empat menit kemudian. Evander semakin memperbesar keunggulan tuan rumah lewat titik pinalti di menit 52.
Lazio berusaha memperkecil ketertinggalan di menit 57 melalui Milinkovic Savic.
Sayang, gol tersebut tidak mampu memompa semangat pasukan wakil Italia itu. Malah,
Mereka kembali kebobolan dua gol lewat, G Isaksen dimenit 67 dan E Sviatchenko pada menit 72.

Sementara itu, wakil Liga Inggris, Manchester United menang 2-0 atas Sheriff. Gol kemenangan MU diciptakan lewat aksi J Sancho dimenit 17 dan pinalti C Ronaldo dimenit 38.(red)