Walikota Medan Bobby Nasution memuji pedagang Pasar Simalingkar. Mereka kompak membangun pasar tempat mencari nafkah selama ini. Tujuannya agar lebih representatif.
Walikota Medan Bobby Nasution memuji pedagang Pasar Simalingkar. Mereka kompak membangun pasar tempat mencari nafkah selama ini. Tujuannya agar lebih representatif.

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan Bobby Nasution memuji pedagang Pasar Simalingkar. Mereka kompak membangun pasar tempat mencari nafkah selama ini. Tujuannya agar lebih representatif.

Pujian tersebut disampaikan Bobby saat melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Simalingkar, di Jalan Jahe Raya, Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (24/9/2024).

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pedagang yang telah berbesar hati menyisihkan uangnya untuk merevitalisasi pasar ini. Seharusnya revitalisasi pasar ini dilakukan PUD Pasar,” ungkap Bobby.

Bobby Nasution berharap nantinya setelah selesai direvitalisasi, Pasar Simalingkar  semakin ramai dikunjungi masyarakat. Kesejahteraan pedagang pun meningkat.

Dalam acara yang juga dihadiri Plt Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan Imam Abdul Hadi serta puluhan pedagang tersebut, Bobby Nasution menyampaikan pesan kepada pelaksana pengerjaan agar dengan baik dan bertangung jawab dalam mengerjakan revitalisasi nantinya. Bobby Nasution tidak ingin uang yang sudah dikeluarkan oleh para pedagang dipermainkan oleh yang mengerjakan.

” Jangan sampai pedagang kecewa. Sebab, ini merupakan sejarah bagaimana para pedagang sepakat membangun tempat mereka untuk mencari nafkah dan harus dijadikan pembelajaran,”pesan Bobby Nasution seraya menambahkan Pemko Medan akan menyelesaikan permasalahan banjir di Pasar Simalingkar.

Dalam kesempatan itu, secara pribadi Bobby Nasution juga turut memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk revitalisasi pasar tersebut.

Sementara itu perwakilan pedagang M Sitepu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Walikota Medan Bobby Nasution yang telah menyetujui untuk dilakukanya revitalisasi pasar Simalingkar.

“Kami merasa senang Pak Wali berkenan menyetujui revitalisasi pasar ini karena memang kondisi pasar ini sering banjir dan kondisinya sudah tidak layak,” ujar M. Sitepu.

Sebelumnya Plt Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Imam Abdul Hadi mengatakan, keinginan para pedagang untuk merevitalisasi Pasar Simalingkar tidak terlepas dari komunikasi yang terjalin dengan baik antara PUD Pasar Kota Medan dengan para pedagang.

“Kita sudah sejak lama berkomunikasi dengan para pedagang bagaimana membuat pasar ini memiliki kondisi fisik yang lebih baik sehingga membuat nyaman para pedagang dan pengunjung,”Jelas Imam Abdul Hadi.

Imam Abdul Hadi juga menjelaskan pembangunan pasar Simalingkar ini akan dilakukan dalam dua tahap, untuk tahap awal dilakukan revitalisasi terhadap 170 kios dalam jangka waktu tiga bulan.

“Selama revitalisasi berlangsung kita sudah menyiapkan tempat untuk para pedagang berjualan, kita berharap revitalisasi ini cepat selesai,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Pemko Medan juga turut menerima bantuan Mobil Pasar Keliling dari PT. Bank Sumut. Bantuan yang langsung diterima oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution itu langsung diserahkan kepada PUD Pasar Kota Medan. (reza)