Samsung Rilis Ponsel Lipat Harganya Rp21 Juta

0
157
Samsung Galaxy Z Flip, dilipat jadi selebar telapak tangan.
Samsung Galaxy Z Flip, dilipat jadi selebar telapak tangan.

SAN FRANCISCO, kaldera.id – Bagi Anda penggemar gadget, Samsung merilis ponsel layar lipat terbaru ini. Samsung Galaxy Z Flip namanya.

Dikutip dari The Verge, Rabu (12/2/2020), secara desain, berbeda dengan smartphone lipat Samsung generasi pertama Galaxy Fold. Mekanisme tekuk Z Flip dilipat dari atas ke bawah sehingga berbentuk clamshell. Ketika dilipat, bentuknya bakal setengah dari ukuran awal, atau bisa dibilang seukuran genggaman tangan orang dewasa.

Untuk layarnya sendiri, Galaxy Z Flip memiliki layar berukuran 6,7 inci. Ponsel ini mengusung layar Infinity-O dengan sebuah punch-hole pada bagian depan.

Smartphone lipat anyar Samsung ini ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus yang dipasangkan dengan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB (UFS 3.0). Masih menurut The Verge, Samsung Galaxy Z Flip memiliki dua kamera belakang dengan konfigurasi 12 MP + 12 MP.

Perangkat flagship ini dibekali kamera depan dengan resolusi sebesar 10 MP. Terdapat sensor sidik jari yang ditempatkan di bingkai sisi kanan bagian atas smartphone. mempunyai baterai sebesar 3.300 mAh dengan fitur fast charging 15 W. Perangkat menjalankan sistem operasi Android yang dikustomisasi ke dalam One UI 2.

Samsung Galaxy Z Flip memiliki banderol harga 1.380 dolar AS atau Rp18,9 juta dan mempunyai tiga varian warna yaitu Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold. Sementara, di Indonesia, harga Samsung Galaxy Z Flip dipatok Rp21.888.000. Smartphone lipat ini sudah bisa dipesan (pre-order) pada 12 Februari 2020 mulai pukul 12.00 WIB.

Peminat pre-order Samsung Galaxy Z Flip dapat melakukan pemesanan melalui situs GalayxyLaunchPack. Menurut pihak Samsung Indonesia, setelah melakukan pemesanan unitnya akan tersedia pada awal Maret mendatang.(irwan sitorus)