Ponsel 5G Sony Xperia 1 II Meluncur, Ini Harganya

0
19
Ponsel 5G Sony Xperia 1 II Meluncur, Ini Harganya.
Ponsel 5G Sony Xperia 1 II Meluncur, Ini Harganya.

JAKARTA, kaldera.id – Sony merilis ponsel 5G pertamanya yang diberi nama Xperia 1 II (dibaca Xperia One Mark Two).
Dilansir dari GSMArena, Senin (24/2/2020) ponsel flagship ini mengandalkan fitur-fitur di kamera dan layarnya.

Soal spesifikasi, Xperia 1 II mengusung prosesor Snapdragon 865 dan modem 5G X55 yang kompatibel dengan jaringan sub-6 GHz. Ponsel ini juga didukung oleh RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Sony menggunakan display 4K HDR OLED berukuran 6,5 inch dengan rasio 21:9. Tanpa notch atau punch-hole, layarnya masih menggunakan bezel yang cukup tebal di bagian atas dan bawah layar.

Xperia 1 II tidak dibekali display dengan refresh rate tinggi seperti ponsel flagship lainnya. Tapi ponsel ini dibekali Motion Blur Reduction yang manfaatnya disebut sama seperti display 90 Hz.

Kamera Xperia 1 II dengan Kecanggihannya

Saat vendor lain beramai-ramai menggunakan kamera dengan resolusi besar, Xperia 1 II justru dibekali kamera belakang utama 12 MP. Ada juga sensor ultrawide 12 MP, sensor telephoto 12 MP dan sensor 3D iToF untuk fokus yang lebih tajam yang menemani di belakang. Di bagian depan terdapat kamera 8 MP untuk kebutuhan selfie.

Konfigurasi ini sama seperti Xperia 1 yang diluncurkan tahun lalu, tapi setup baru ini mengusung sensor yang lebih besar dan lensa yang lebih cepat. Semua kamera yang digunakan juga dikalibrasi oleh ZEISS.

Walau ukuran pixelnya terbilang kecil, Sony menyematkan fitur-fitur yang biasa ditemui di lini kamera Alpha-nya. Seperti fitur yang mendukung pengambilan foto hingga 20fps dalam burst mode, dan kemampuan untuk mengkalkulasi AF/AE hingga 60 kali per detik.

Untuk spesifikasi dan fitur lainnya Xperia 1 II dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat, headphone jack 3,5 mm, sensor sidik jari di sisi samping dan sertifikasi IP65/IP68 untuk melindungi dari air dan debu.

Sony Xperia 1 II akan melenggang di Eropa dan Amerika Serikat pada akhir musim semi mendatang dengan tiga pilihan warna yaitu Black, White dan Purple. Saat ini Sony belum mengungkap harganya.(dtn/nazhira anindy)