Akhyar Minta Ditutup Sampai Aman, Brastagi Supermarket Ubah Pengumuman

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menegaskan manajemen Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto, Medan bersedia menutup usahanya sampai waktu yang dinilai aman.

Hal ini dikarenakan satu karyawannya positif terpapar Covid-19 dan 14 orang mendekati positif.

“Sudah berkomunikasi dengan manajemen dan mereka bersedia tutup. Kalau ditanya sampai kapan, sampai beberapa hari ke depan atau sampai benar-benar aman,” tegas Akhyar, Rabu (20/5/2020).

Akhyar menjelaskan, pemeriksaan rapid test terhadap sejumlah karyawan Brastagi Supermarket juga masih berlangsung hari ini. Sebab, semalam masih ada yang belum mengikuti pemeriksaan awal.

Selain itu, manajemen juga melakukan sterilisasi ruangan arena perbelanjaan. “Pemeriksaan masih dilanjutkan hari ini,” tambahnya.

Informasi dari Kelurahan Sei Putih, pihak Brastagi Supermarket sudah mengganti dan mengubah redaksi pengumumannya. Jika sebelumnya, mereka akan buka besok (Kamis), dalam pengumuman terbaru Brastagi Supermarket menyatakan mereka tutup beberapa hari ke depan.

Dalam kesempatan itu, Akhyar juga meminta bagi masyarakat yang sempat berbelanja di supermarket dan sempat melakukan kontak fisik dengan korban segera memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat.(reza sahab)