Rektor UINSU Lantik Dua Perempuan jadi Dekan, Tiga Guru Besar Isi Wakil Rektor

Barisan Wakil Rektor dan Dekan di Lingkungan UINSU Medan saat dilantik Rektor Prof. Dr. Nurhayati.(kaldera/HO)
Barisan Wakil Rektor dan Dekan di Lingkungan UINSU Medan saat dilantik Rektor Prof. Dr. Nurhayati.(kaldera/HO)

DELISERDANG, kaldera.id – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, Prof. Dr. Nurhayati, melantik empat wakil rektor, delapan dekan dan satu direktur pascasarjana, di Kampus II UINSU Jalan Willem Iskandar, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Rabu (14/6/2023). Dua perempuan dilantik sebagai dekan yakni Prof. Dr. Tien Rafida dan Dr. Nursapia Harahap, MA.

“Para wakil rektor, para dekan dan direktur pascasarjana saya mina bekerja dengan profesional, berintegritas dan amanah. Bekerja dengan niat tulus demi kemajuan UINSU Medan,” kata Rektor seperti dilansir pada laman uinsu.ac.id.
Nurhayati menegaskan, pejabat baru diharap mampu berkolaborasi memajukan kampus di masa mendatang. “Kami juga sampaikan terima kasih kepada pejabat-pejabat sebelumnya atas dedikasinya untuk kemajuan UINSU,” ujar Prof Ade, sapaan akrabnya.

Tiga Guru Besar di Wakil Rektor

Rektor UINSU Medan, Prof. Dr. Nurhayati.(kaldera/HO)
Rektor UINSU Medan, Prof. Dr. Nurhayati.(kaldera/HO)

Adapun para pejabat yang dilantik itu yakni Prof Dr Azhari Akmal Tarigan, MAg sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Abrar M Dawud Faza, SFil, MA sebagai (Wakil Rektor II Bidang AUPK). Kemudian Prof Dr Katimin, MA (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan) dan Prof Dr Muzakkir, MAg (Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga).

Sementara dua perempuan yang turut dilantik menjadi pejabat UINSU setingkat dekan adalah Prof. Dr. Tien Rafida (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) dan Dr. Nursapia Harahap, MA (Dekan Fakultas Ilmu Sosial).
Selanjutnya, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dijabat Dr. Hasan Sazali, MA; Dekan Fakultas Hukum dan Syariah dijabat Dr. Syafruddin Syam, Mag.

Kemudian, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam dijabat Dr Maraimbang Daulay, MA; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Syukri Albani Nasution, SHI, MA; Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Zulham, SHI, MHum dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof. Dr. Mesiono, MPd. Sementara Direktur Program Pascasarjana diamanahkan pada Guru Besar Ilmu Komunikasi UINSU, Prof Dr Syukur Kholil, MA.

Rektor mengarahkan, pejabat dilantik ini memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa, jangan ada komplain. “Berikan yang terbaik karena atas jabatan ini akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” ujarnya.(efri surbakti/red)