Duo Milan Menang Masif, Juventus Peringkat 4

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Rafael Leao. (ist)

NAPLES, kaldera.id – Sensasi AC Milan dan Ibrahimovic musim ini kembali mengambil korban. Raksasa Serie A, Napoli dipermak 3-1 oleh Rossonerri di kandang sendiri. Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Zlatan Ibrahimovic. Sementara Inter Milan juga menang 4-2 atas Torino.

Dalam pertandingan di Stadion San Paolo tersebut, Ibra kembali menjadi tumpuan utama Rossoneri untuk mendulang gol. Hasilnya tak percuma karena sang penyerang 39 tahun mampu melesakkan dua gol, masing-masing di menit ke-20 dan 54.
Kendati demikian, pada menit ke-79, Ibra harus ditarik keluar karena megalami masalah otot. Daniele Bonera yang menakhodai Milan di laga ini menerangkan bahwa sekarang masih belum diketahui separah apa cedera yang didapat oleh Ibra.

Meski demikian, Daniele Bonera yang menjadi pendamping AC Milan karena Stefano Pioli dikarantina sebab Covid-19, pun merasa senang karena Milan berada di jalan yang tepat. Saat ini, Rossoneri memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 denagan koleksi 20 poin.

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Paolo, Napoli justru tertinggal lebih dulu lantaran Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul lewat sundulannya pada menit ke-20. Akan tetapi, I Partenopei dapat merespons dengan baik.
Lorenzo Insigne dan kawan-kawan langsung bermain lebih menekan dan mengkreasikan banyak sekali peluang. Akan tetapi, tak ada yang menjadi gol hingga babak pertama usai, termasuk sontekan Giovanni Di Lorenzo yang mengenai mistar gawang.

Pada babak kedua, Napoli juga bermain menyerang, namun lagi-lagi mereka gagal menyamakan skor. Milan justru menambah keunggulannya pada menit ke-54 kala Ibrahimovic mencetak gol menggunakan lututnya.
Napoli kemudian memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1 tiga menit berselang. Pemain Napoli berhasil mecuri bola dari kaki Franck Kessie dan si kulit bundar sampai di kaki Dries Mertens. Setelah melepaskan diri dari penjagaan Alessio Romagnoli, Mertens pun melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan Donnarumma.

Napoli makin terbenam, setelah di masa injury time, Jens-Petter Hauge menyegel kemenangan untuk Milan lantaran berhasil menceploskan bola ke gawang Meret setelah mendapat umpan terobosan dari Ismael Bennacer. Skor 3-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga laga usai.

Inter Milan Menang Susah Payah

Sementara di San Siro, Inter Milan menang susah payah atas Torino. Tim asuhan Antonio Conte ini sempat tertinggal 2-0 lebih dulu. Baru pada menit 64, Inter mampu mencetak gol lewat Alexis Sanchez. Masih tertinggal membuat Inter terus berupaya. Mereka berhasil bangkit setelah Romelu Lukaku membuat skor imbang 2-2 di menit 66. Pada menit 84, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih. Di penghujung laga, Lautaro Martinez menutup kemenangan Inter 4-2.

Hasil laga pecan 8 ini membuat klasemen Liga Italia cukup menarik. Dengan AC Milan sebagai pemuncak, disusul Sassuolo di peringkat dua, AS Roma posisi tiga. Sementara Juventus yang menang atas Cagliari ada di peringkat 4 dengan 16 poin.(okz/f rozi)

Hasil Liga Italia 21-22 Nov 2020
Crotone 0-2 Lazio
Spezia 0-0 Atalanta
Juventus 2-0 Cagliari
Fiorentina 0-1 Benevento
Verona 0-2 Sassuolo
Inter 4-2 Torino
AS Roma 3-0 Parma
Sampdoria 1-2 Bologna
Udinese 1-0 Genoa
Napoli 1-3 AC Milan