Hadiri Sikat Gigi Massal, Bobby Berharap Bisa Mengedukasi Anak- anak

Sekitar 5.000 siswa SD di Kota Medan mengikuti sikat gigi massal di SD Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Medan, Senin (12/9/2022)
Sekitar 5.000 siswa SD di Kota Medan mengikuti sikat gigi massal di SD Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Medan, Senin (12/9/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Sekitar 5.000 siswa SD di Kota Medan mengikuti sikat gigi massal di SD Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Medan, Senin (12/9/2022). Kegiatan ini digagas Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PGDI) Kota Medan.

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama mengedukasi anak-anak sekolah dasar (SD) akan pentingnya menyikat gigi secara baik dan benar.

“Kegiatan ini baik dan bagus karena mengajarkan anak-anak kita tentang pentingnya menjaga dan merawat kesehatan gigi. Apalagi kesehatan gigi ini jadi salah satu hal penting yang harus dijaga sejak usia dini,” kata Bobby.

Ketua PDGI Kota Medan, Ranu Putra Armidin mengatakan, kegiatan sikat gigi massal dilakukan secara nasional dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022. Untuk di Kota Medan, sambungnya, kegiatan sikat gigi massal diikuti sebanyak 5.000 anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, terutama Pak Walikota yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan, bisa memberi pengajaran dan memberikan manfaat bagi anak-anak,” bilang Ranu.(reza)