Kadin Sumut Dan Delegasi Dagang India Lakukan Business Matching

0
222
Kadin Sumut menyambut kehadiran para pengusaha dari India dalam dua agenda kegiatan. Yaitu welcome dinner yang diinisiasi Konjen India bersama delegasi dagang serta Kadin Sumut
Kadin Sumut menyambut kehadiran para pengusaha dari India dalam dua agenda kegiatan. Yaitu welcome dinner yang diinisiasi Konjen India bersama delegasi dagang serta Kadin Sumut

 

MEDAN, kaldera.id –  Kadin Sumut menyambut kehadiran para pengusaha dari India dalam dua agenda kegiatan. Yaitu welcome dinner yang diinisiasi Konjen India bersama delegasi dagang serta Kadin Sumut. Lalu forum business matching yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernut Sumut.

Ketua Kadin Sumatera Utara Firsal Dida Mutyara hadir dalam kunjungan delegasi bisnis India yang selanjutnya dirangkai dalam forum business matching.

Kegiatan ini juga dihadiri para stakeholder seperti dari Pemprovsu melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Arif Sudarto Tri Nugroho, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Faisal Arif Nasution dan Kepala Deputi Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Yura A. Djalins.

Sebelum acara forum business matching yang diselenggarakan Jumat (11/08/2023), Konjen India juga mengundang welcome dinner pengusaha Sumut dan berkenalan dengan delegasi dari India pada Kamis (10/08/2023) di Grand City Hall Hotel Medan.

Perusahaan asal india yang hadir dalam business matching ini dibawa oleh Confederation of Indian Industry (CII) dan Konsulat Jenderal India di Medan Shubham Singh. Delegasi dagang dari India itu melibatkan 24 perusahaan top di negaranya.

Di kegiatan tersebut Firsal Dida Mutyara didampingi WKU Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan HAM Yudha Johansyah, WKU Koordinator Bidang Perekonomian Peter Suhendra, WKU Organisasi Lismardi Hendra, WKU Bidang Komunikasi dan Informatika Chyang, WKU Wilayah Asia Selatan dan Tengah dr. Geeta, WKU Wilayah ASEAN Dayan Sutomo, WKU Bidang Perdagangan Lukman Khuang, Komite Tetap Komunikasi Daerah Ahmad Muhajirin, Komite Tetap Penyelesaian dan Perselisihan ALB Lina Shi, Komite Tetap Penyiaran, Televisi, Radio dan Online Media Imam Akbar, Komite Tetap Ristek Antony Simon, Komite Tetap Aplikasi Teknologi Komunikasi dan Informatika Yoshida Sary.

Kalangan pengusaha yang tergabung di Kadin Sumatera Utara yang menghadiri acara itu datang dari berbagai sektor usaha. Diantaranya pengusaha dari sektor teknologi informatika, kesehatan, pendidikan, logistik, transportasi, pergudangan, industri, pertanian, perkebunan, konstruksi, energi dan lembaga pelatihan. Perusahaan Besar asal India juga turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya PT TVS Motor Company, PT ION Exchange Asia Pacific, SPP Pumps Asia dan Indigene protein Foods Pvt.

 

Sumatera Utara memiliki  banyak potensi dan pengusaha yang kredibel

Firsal Dida Mutyara dalam pidatonya menyampaikan Sumatera Utara memiliki begitu banyak potensi dan pengusaha yang kredibel. Para pengusaha yang hadir ini juga sangat mengharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pengusaha asal India.

Firsal Dida Mutyara juga menyampaikan Kadin sebagai mitra strategis pemerintah sangat terbuka dan selalu bersedia memberikan rekomendasi serta bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sebagai penutup dia menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Konsulat Jenderal India Shubham Singh dan berharap dapat terus bekerjasama dengan baik.

Firsal Dida Mutyara mengharapkan agar ada aksi riil dari kedatangan delegasi bisnis India ini.

“Kita berharap terjalin kontak bisnis. Kawan-kawan di Sumut bisa menyambut kehadiran pengusaha ini dengan menawarkan berbagai hal yang bisa dikerjasamakan. Dan kita harus siap menyediakan apa saja yang mereka inginkan,” jelasnya.