Bobby Nasution Ajak Masyarakat Maknai Idul Fitri Dengan Saling Memaafkan

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak masyarakat memaknai hari besar Islam ini dengan saling memaafkan, bersillaturahim dan berbagi.
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak masyarakat memaknai hari besar Islam ini dengan saling memaafkan, bersillaturahim dan berbagi.

 

MEDAN, kaldera.id – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak masyarakat memaknai hari besar Islam ini dengan saling memaafkan, bersillaturahim dan berbagi.

Hal ini disampaikannya usai menunaikan Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Sejati, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kota Medan, Rabu (10/4/2024).

Suasana khidmat dan kebersamaan terasa dalam kegiatan ibadah yang diikuti masyarakat Kota Medan dan sekitarnya itu.
Bertindak sebagai khatib, Ketua MUI Medan, Hasan Matsum dan imam, Suhaili Daulay yang merupakan qori nasional.

Ditemui usai menunaikan salat, Bobby Nasution mengharapkan masyarakat dalam memaknai Idul Fitri 1445 ini dengan saling memaafkan, bersilaturahmi, dan berbagi.

“Sebagaimana disampaikan khatib, mari kita maknai Idul Fitri 1445 H ini dengan saling memaafkan, bersillaturrahim dan berbagi,” ungkapnya.

Hasan Matsum dalan khutbahnya memaparkan, silaturrahim memiliki aspek mental dan keluasan hati.

“Sesuai dengan asal kata dari silaturrahim itu sendiri, kata shilah yang berarti menyambungkan atau menghimpun, dan ar-rahiim
yang berarti kasih sayang,” sebutnya.

Hasan mengatakan, hidup ini tidak akan merasakan ketenangan dan mendapatkan keberkahan kalau ukhuwah terputus, karena dengan terputusnya ukhuwah, di dalam hati seseorang
tersimpan kebenciaan dan rasa permusuhan.

“Apabila dalam suatu lingkungan masyarakat ada orang-orang yang sudah tidak saling tegur sapa, saling menjauhi, saling membelakangi. Bahkan, ada yang saling menggunjing dan memfitnah, maka rahmat Allah akan semakin jauh dari masyarakat seperti ini,” ucapnya. (reza)