Gobar, Satu Sepeda Sejuta Sahabat

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution gowes bareng (gobar) bersama 500 pesepeda dari berbagai klub yang dilaksanakan Gowes Jaya Club dengan tema, satu sepeda sejuta sahabat, Minggu (28/6/2020).

Selain meningkatkan tali sillaturahim diantara komunitas sepeda, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah tertular Covid-19.

Gowes bareng dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Akhyar bersama ratusan pesepeda langsung menggowes sepedanya menelusuri rute yang telah ditentukan yakni, Jalan Mangaan VII, Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Kol L Yos Sudarso, Jalan Pertempuran, Jalan Krakatau, Jalan Alumunium Raya, Jalan Sumatera dan finish kembali di Jalan Mangaan VII.

“Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona. Untuk itu atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut,” kata Akhyar.

“Selama bersepeda, jangan lupa selalu mengenakan masker. Di samping itu selalu gunakanlah masker di manapun berada. Sebab, masker dapat mencegah kita tertular Covid-19 serta mencegah pengguna masker menularkan Covid-19 kepada orang lain. Jika ini dilaksanakan, mudah-mudahan kita akan terhindar dari Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Edi Syahputra selaku Ketua GJC mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengumpulkan seluruh komunitas sepeda yang ada di Kota Medan guna membangun kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi.

“Melalui Gobar Silaturahmi, kami ingin membangun kebersamaan diantara pecinta sepeda di Kota Medan sesuai tema yang kita angkat yakni Satu Sepeda Sejuta Sahabat,” jelas Edy.(reza sahab)