Jamaah Masjid Taqwa Setia Khalifah Sembelih Tujuh Hewan Kurban

DELISERDANG, kaldera.id – Jamaah Masjid Taqwa Umar Isa Ranting Muhammadiyah Setia Khalifah menyembelih hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Penyembelihan dilakukan di Jalan Bersama, Gang Family V, Dusun IV, Desa Bandar Setia, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/8/2020).

“Alhamdulillah, hari ini ada 7 ekor sapi yang kita sembelih,” ujar Ketua Panitia Kurban, Faisal Lubis didampingi Yoctolis Alfian.

Faisal mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelihnya tahun ini jumlahnya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Meski di masa pandemi covid-19 ini masih banyak yang mau beribadah kurban. Tahun lalu hanya 5, hari ini ada 7 hewan yang akan disembelih,” tuturnya.

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah bersedia menyisihkan rezekinya untuk berkurban di masa pandemi covid-19. “Berkurban mengajarkan kita banyak hal, terutama saling berbagi satu dengan yang lain. Ikhlas dan sebagainya,” bebernya.

Yoctolis Alfian, berharap pelaksanaan kurban tahun ini menjadi motivasi oleh banyak orang. Sehingga tahun depan jumlah hewan kurban bisa bertambah.

“Semoga yang kurban tahun ini bisa tetap berkurban tahun depan. Dan yang belum bisa ikut tahun depan, jadi jumlah hewan kurban yang dipotong tahun depan bisa bertambah banyak,” harapnya.(rel)