Rekomendasi Film Komedi Romantis Untuk Lengkapi Weekendmu

0
186
Salah satu genre film yang menjadi favorit penonton tanah air sejak lama yakni film komedi romantis Indonesia
Salah satu genre film yang menjadi favorit penonton tanah air sejak lama yakni film komedi romantis Indonesia

Jakarta, kaldera.id – Salah satu genre film yang menjadi favorit penonton tanah air sejak lama yakni film komedi romantis Indonesia.

Film komedi romantis tidak hanya menyuguhkan tentang percintaan saja, namun diselimuti dengan cerita ringan dan komedi yang membuat penonton semakin tertarik untuk menyaksikannya.

Beberapa rumah produksi film Indonesia pun cukup rajin memproduksi film komedi romantis dengan kualitas yang cukup baik untuk ditonton.

Berikut rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang bisa membuat weekendmu lebih menyenangkan dengan cerita yang mudah diikuti namun tetap bisa bikin hatimu baper.

1. Nikah Yuk! (2020)
Film drama komedi romantis Indonesia yang pertama Nikah Yuk dibintangi oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin. Film produksi perdana dari Lens Cinema ini berlatar di Indonesia dan Jepang.

2. Move On Aja
Film komedi percintaan Indonesia berjudul #MoveOnAja ini memiliki cerita sederhana seperti yang disajikan pada FTV, sehingga cukup relate dengan kehidupan sehari-hari.

Move On Aja mengisahkan perjalanan dua tokoh yang sama-sama tengah patah hati dan berusaha untuk move on alias melupakan masa lalu.

3. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan

Film garapan Ernest Prakasa ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Meira Anastasia. Imperfect mengisahkan sosok Rara (Jessica Mila) yang gemuk dan berkulit sawo matang.

Ia kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar, termasuk di kantor karena penampilannya. Beruntung, sang kekasih yakni Dika (Reza Rahadian) mencintai Rara apa adanya.

4. Milly Dan Mamet
Milly dan Mamet garapan Ernest Prakasa ini merupakan spin-off film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang sudah sangat terkenal.

Film Indonesia genre komedi-romantis ini berfokus pada pasangan Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara) dalam menghadapi konflik kehidupan berumah tangga yang cukup intens.

5. Sweet 20
Film komedi romantis Indonesia Sweet 20 ini diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny, hasil kerja sama antara Starvision Plus dan CJ Entertainment.

Sweet 20 mengisahkan tentang seorang nenek berusia 70 tahun bernama Fatmawati yang secara ajaib bertransformasi menjadi gadis muda usai foto di sebuah studio yang misterius.

6. From London To Bali
Film From London To Bali mengambil latar cerita di Jakarta, Bali, dan London. Menceritakan tentang Lukman (Ricky Harun) yang patah hati usai diputuskan oleh Dewi (Jessica Mila).

Untuk bisa menyusul Dewi ke London, Lukman kerja serabutan di Bali. Namun sesampainya di Pulau Dewata, hatinya perlahan terobati oleh kehadran gadis setempat bernama Putu (Nikita Willy).

7. Kapan Kawin?
Film komedi romantis indonesia Kapan Kawin arahan sutradarai Ody C. Harahap ini mengisahkan tentang Dinda (Adinia Wirasti), wanita karier yang sukses namun masih lajang.

Meski Dinda punya jabatan tinggi di hotel bintang lima tempatnya bekerja, tak membuat orang tuanya menganggap Dinda sebagai anak yang sukses karena tidak kunjung menikah di usianya yang telah lewat 30 tahun. (cnn/ef)