Kapoldasu Sematkan Pin, Kompol Herwansyah Polisi Teladan

Kapoldasu Sematkan Pin, Kompol Herwansyah Polisi Teladan
Kapoldasu Sematkan Pin, Kompol Herwansyah Polisi Teladan

MEDAN, kaldera.id – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menyematkan pin Polisi Teladan dari Kapolri kepada perwira polisi Polda Sumut, di Mapoldasu, Senin (17/2/2020). Salah satunya adalah Kompol Herwansyah, yang punya Gerakan Subuh Keliling saat bertugas di Polres Batu Bara.

“Saya sangat bangga terhadap para personil kita yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas. Saya harap personel lain dapat mengikuti jejak mereka. Tanamkan rasa bangga dan rasa hormat sebagai personel Polda Sumut,” ungkap Martuani.

Adapun 3 perwira Polisi Polda Sumut ini terpilih sebagai Polisi Teladan sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pendorong Tertib Sosial di Ruang Publik 2019 diberikan Kapolri.

Penghargaan Kapolri Pin Emas di berikan kepada Kompol Yasir Ahmadi yang menjabat sebagai Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan. Kemudian, Pin Perak diberikan kepada Kompol Herwansyah Putra yang mendapat penghargaan saat menjabat Wakapolres Batu Bara (sekarang, Kasi Propam Polrestabes Medan), dan Pin Perunggu diberikan Kepada Kompol Aris Wibowo Kapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan.

BACA JUGA :  7 Hari Operasi Keselamatan Toba, Poldasu Tilang 383 Pengendara

Gerakan Subuh Keliling dan Pesantren

Kompol Herwansyah, memang punya beragam program yang menguatkan kebersamaan Polri dan masyarakat saat bertugas di Polres Batu Bara. Perwira yang tengah sedang menyelesaikan disertasi pada Program Doktoral di UIN Sumatera Utara menggagas program Subuh Keliling pada masjid-masjid di Batu Bara.

Kegiatan itu rutin dilakukan setiap pekan. Kemudian Polres Batu Bara juga aktif bersilaturahim ke pesantren. Sebagai Wakapolres, Herwansyah juga aktif dalam menyelesaikan persoalan anggota personel Polres Batu Bara.

“Saya mengucap syukur Alhamdulillah atas penghargaan ini. Terimakasih pada pimpinan, Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres, yang telah memberikan amanah pada kami. Saya juga berterimakasih pada masyarakat yang terus mendukung Polri menjaga kamtibmas,” pungkasnya.(finta rahyuni)