Aktivitas Bank di Medan, dari Masker hingga Social Distancing

Suasana di BRI Kanwil Medan Gedung Uniland, tampak kotak-kotak kuning penanda social distancing. (kaldera/silvia marissa)
Suasana di BRI Kanwil Medan Gedung Uniland, tampak kotak-kotak kuning penanda social distancing. (kaldera/silvia marissa)

MEDAN, kaldera.id – Pandemi Covid-19 yang semakin meluas membuat sejumlah bank di Kota Medan mulai memperketat keamanan. Salah satu yang kaldera.id pantau yaitu BRI cabang Iskandar Muda.

Pada saat kaldera.id mengunjungi bank, suasana bank tampak tidak terlalu ramai. Beberapa pengunjung terlihat menggunakan masker sembari menunggu nomor antrian, Jumat (20/03/2020).

Terlihat juga di dalam ruangan, sudah diberlakukan sistem Social Distancing. Di setiap lantai dan juga bangku sudah ditempel oleh perekat berbentuk X sebagai tanda untuk memberi jarak antar pengunjung.

Sebelum memasuki ruangan, terdapat satpam yang bertugas untuk mengecek suhu tubuh pengunjung menggunakan Termometer Infra Red. Hal ini ditanggapi dengan baik oleh para pengunjung bank.

“Keamanannya sudah baik, tadi sebelum masuk juga diperiksa dulu suhu badannya,” ungkap Rika salah satu nasabah.

Setelah memasuki ruangan, pengunjung juga diminta untuk membersihkan tangan terlebih dahulu menggunakan Handsinitizer yang disediakan agar lebih higienis.

“Tadi habis diperiksa juga langsung diarahkan sama satpam yang ada dipintu untuk pakai handsinitizer dulu, biar bersih katanya,” lanjut Rika.

Hal serupa juga dilakukan oleh BRI yang berada di Uniland Plaza. Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruangan juga diberlakukan. Tampak juga hansinitizer diberbagai sudut tempat dan juga sistem Social Distancing yang telah dipergunakan.(silvia marissa)