Pengadaan Berkaitan Dengan Kesehatan Diminta Segera Lakukan Lelang

Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ibrahim Ritonga.
Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ibrahim Ritonga.

MEDAN, kaldera.id – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menganggarkan alat kesehatan atau berkaitan dengan kesehatan diminta segera melakukan proses lelang.

Sebab, hal tersebut masih berkaitan dengan penanganan Covid-19. Dengan disegerakannya proses lelang, maka bisa semakin cepat digunakan dan dimanfaatkan masyarakat. Dengan catatan tidak tumpang tindih dengan lainnya.

“Segerakan saja lakukan lelang biar prosesnya semakin cepat dan termanfaatkan dengan masyarakat. Tidak ada masalah dengan kondisi sekarang. Semakin lama semakin tidak baik,” ungkap Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ritonga kepada kaldera.id, Jumat (10/4/2020).

Bahkan Irwan menyarankan, apabila ada yang dibutuhkan belum dianggarkan, para OPD melakukan revisi anggaran dengan mengajukan RAB nya, biar diproses pihaknya dan disampaikan kepada pimpinan.

“Kalau belum dianggarkan apa yang dibutuhkan. Lakukan revisi dan ajukan RAB. Biar kami proses. Dengan catatan berkaitan dengan Covid-19. Tidak ada masalah. Inikan bencana. Selama itu sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Dia menambahkan, apa saja yang dibutuhkan dan mendesak tentunya OPD terkait yang lebih tahu.

“Harus cepat dan paham apa yang dibutuhkan sekarang ini sehingga penanganannya lebih cepat dan termanfaatkan. Masyarakat juga tidak khawatir,” tambahnya. (reza sahab)