Ikatan Alumni SMPN IX/XI Saling Berbagi

Ikatan Alumni IX/XI Saling Berbagi
Ikatan Alumni IX/XI Saling Berbagi

MEDAN, kaldera.id – Ikatan Alumni SMPN IX/XI (IKA SPENSLAS) Medan memberikan bantuan 160 paket sembako kepada alumni sekolah tersebut yang berekonomi sulit di Halaman SMPN IX/XI, Jalan Budi Kemengan, Senin (20/4/2020).

Sembako yang diberikan berupa 20 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng dalam kemasan.

Ketua Umum IKA SPENSLAS, Kombes Pol Hondawantri Naibaho mengatakan, pembagian paket sembako dilalukan demi merigankan beban alumni SMP IX/XI yang terimbas dampak corona.

“Inilah bentuk IKA SPENSLAS berbagi dengan para alumni. Para alumni yang mampu saling patungan untuk membantu alumni yang kurang mampu. Apalagi ditengah suasana seperti ini, ada alumni kita yang membutuhkan bantuan karena dampak Covid -19, ya kita saling bantu satu sama lainnya,” ujar pria yang kini menjabat Dir Binmas Polda Sumut di sela -sela pembagian.

Dia menjelaskan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan IKA SPENSLAS secara berkesinambungan.

“Rencananya ke depan kami akan memberikan bantuan kepada warga yang berdomisili di dekat SMP XI/IX,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Umum AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua Harian M Taufik dan Sekretatis Umum IKA SPENSLAS, Mukty Pasaribu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri IX/XI, Bambang Sadewo sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada alumni yang telah berbagi kepada para alumni SMPN IX/XI yang membutuhkan bantuan sembako.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan ikatan alumni secara berkesinambungan agar silaturahmi semakin erat terbina,” ujar Bambang.(reza sahab)